Untuk Memenuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat, Plt Bupati Koltim Harapkan Kerjasama Seluruh Pihak

Untuk Memenuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat, Plt Bupati Koltim Harapkan Kerjasama Seluruh Pihak

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur – Untuk memaksimalkan kebutuhan pangan masyarakat Kolaka Timur, diperlukan kerjasama seluruh pihak terkait

Hal ini diungkapkan Plt Bupati Koltim, Abd Azis, SH., MH, saat membuka Gerakan Pangan Murah Nasional tingkat Kabupaten Koltim, dalam rangka Hari Pangan Sedunia ke-44 Tahun 2023, Senin (16/10/2023) di Lapangan Kecamatan Loea.

 “Kalau kita semua dari bupati hingga desa dan lurah bisa berkolaborasi dengan baik, maka saya yakin kita bisa memenuhi kebutuhan pangan di Kolaka Timur ini. Karena sebenarnya daerah kita, sangat luar biasa lumbung pangannya, tinggal bagaimana kita mengoptimalkannya,” Katanya.

Ia mengakui, saat ini Elnino sangat berdampak di daerah ini, termasuk kekeringan sawah, tapi tidak separah daerah. Sehingga stabilitas pasokan masih terus terjaga, yang disupport dengan kegiatan gerakan pangan murah.

“Yang tidak kalah penting juga, selain harga bahan pangan yang terus melonjak naik, yang perlu kita waspadai akibat dampak elnino ini, yakni krisis air yang harus kita fokuskan juga,” sebutnya.

“selain program gerakan pangan murah, Pemda Koltim juga membuka pelayanan kartu kependudukan dan pemeriksaan kesehatan” Tambahnya

Sementara itu, Laporan Kadis Ketapan Koltim, Dr. Ir. Idarwati, MM menyampaikan, jika program nasional ini sebagai salah satu upaya untuk menekan laju inflasi dan menjaga kestabilan harga bahan pokok di Koltim.

Kegiatan Gerakan Pangan ini, sangat menyedot perhatian masyarakat yang antusias membeli berbagai kebutuhan pokok yang disediakan.

Diketahui, dalam acara tersebut, juga turut dihadiri Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP., MSi, Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis, A.Ma, Kepala Perum Bulog Kolaka Koltim, Kepala BPS Koltim, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan lurah se-Kecamatan Loea.

 Laporan : Helni Setyawan