Untung Selamat, Saat Angin Kencang Pohon Roboh Menimpa Rumah Warga

65

Kejadian alam yang tak disangka-sangka sekekita datang angin kencang menumbangkan sebatang pohon sengon dan menimpa rumah, Rabu, 12/01/2022 sekira pukul 14.15 wib.

Ketika mendengar kabar musibah yang menimpa warga RT 13 Lingkungan 3 Kelurahan Trimurjo Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah Camat Trimurjo Suparyono, S. IP. MM dan Lurah Trimurjo Tri Budi Wasono mendatangi lokasi tempat kejadian yang menimpa rumah bapak Sarijo.

Guna memastikan keluarga musibah dan mengecek kerugian akibat pohon tumbang tersebut, Camat Supar” Ya benar ini suatu musibah alam karena ada angin kencang yang mengakibatkan satu unit rumah bagian belakang atap dan bangunan nya hancur dan diperkirakan kerugian mencapai belasan juta rupiah, namun alhamdulillah satu keluarga yang berada diruang depan 4 orang selamat”, paparnya Supar.
“Saya akan berusaha menyampaikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Tengah agar dapat membantu biaya renovasi akibat bencana ini”, tambahnya.
” Dan saya menghimbau kepada masyarakat agar yang kedapatan dan memiliki pohon yang tinggi dan besar disekitar pemukiman agar ditebang dengan harapan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi”, pintanya.
Lebih lanjut “pada saat ini ada pula satu rumah yang atapnya terbuat dari asbes jatuh beberapa keping dan pecah akibat angin kencang ini”, pungkasnya.

Setelah kejadian tersebut masyarakat sekitar bergotong royong datang membantu memotongi ranting dan bangunan yang rusak milik Sarijo.

(Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here