WALIKOTA METRO TUNJUK QOMARU PIMPIN TIM PELAYANAN DAMPAK KEBAKARAN

WALIKOTA METRO TUNJUK QOMARU PIMPIN TIM PELAYANAN DAMPAK KEBAKARAN

Metro, Lampung - Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, ditunjuk oleh Walikota Metro dr. Wahdi untuk menjadi koordinator tim pelayanan dampak kebakaran gudang kernel Pabrik PT Sinar Jaya Inti Mulya (SJIM).

Tugas dan fungsi dari tim ini sendiri adalah memberikan pelayanan sosial maupun medis kepada karyawan pabrik maupun warga sekitar pabrik yang terdampak.

“Saya ditunjuk oleh Pak Walikota untuk menjadi koordinator bersama BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas LH, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Camat dan Lurah termasuk pengusaha,” ujarnya. 

“Keselamatan kesehatan juga harus dilayani dan ini penting. Inilah poin yang disampaikan ketika kita rapat di lokasi,” kata Qomaru.

Menurut Qomaru Kota Metro menjadi kota yang semakin berkembang sehingga perlunya dukungan perusahaan-perusahaan besar untuk bisa membantu Pemerintah Kota Metro.

Qomaru juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan di lokasi kejadian.

“Ya selalu memantau, tadi pagi BPBD ke sana, Dinas Kesehatan sudah ke sana melihat progresnya seperti apa dan bagaimana pengaruh serta dampaknya kepada masyarakat. Supaya masyarakat teredukasi dan tidak usah resah lah”, katanya.

Qomaru juga mengaku bangga kepada Walikota Metro atas komunikasi dengan pemerintah daerah Lampung Tengah, Lampung Timur, termasuk pihak Bandara Raden Inten II untuk menghadirkan damkar membantu Kota Metro.

Walikota Metro dr. Wahdi setelah dua kali meninjau kebakaran tersebut, tepatnya pada Jumat malam 4 Agustus dan Sabtu pagi 5 Agustus 2023, langsung gerak cepat memperhatikan masyarakat dengan membentuk tim khusus pelayanan.

“Saya membentuk tim yang saya mandatkan ke wakil walikota sebagai koordinatornya untuk melindungi masyarakat terhadap dampak akibat kasus tersebut. Saya berharap Tim yang dibentuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga dapat meminimalisasi efek negatif yang ditimbulkan”, kata Wahdi. (ADV)