Warga Berbondong-Bondong Saksikan Lomba Balap Pompong, Bupati : Kami Sangat Mengapresiasi Dinas Perikanan !

Warga Berbondong-Bondong Saksikan Lomba Balap Pompong, Bupati : Kami Sangat Mengapresiasi Dinas Perikanan !
Warga Berbondong-Bondong Saksikan Lomba Balap Pompong, Bupati : Kami Sangat Mengapresiasi Dinas Perikanan !

Tanjab Barat - Setelah hampir tiga tahun dunia di landa musibah penyakit yang mengerikan (Covid -19), akhirnya di tahun 2022 salah satu negara yang mengumumkan secara resmi telah di perbolehkannya melepas masker yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berdasarkan pengumuman tersebut , Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang saat ini tengah di pimpin oleh KH. Drs. Anwar Sadat, M.Ag dan H. Hairan, SH secara resmi membuka berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang Ke- 57.

Dari berbagai rangkaian kegiatan, salah satu perlombaan yang memikat perhatian masyarakat diantaranya “Lomba Balap Pompong” yang berlangsung di WFC Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.

“Kami sangat mengapresiasi Dinas Perikanan yang telah mau menjadi Panitia lomba balap pompong ini sehingga bisa terlaksana dan juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Polairud serta seluruh yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini”. Ujar Bupati dalam sambutannya.

“Melalui gelaran lomba balap pompong ini saya juga berharap masyarakat, pihak swasta dan OPD untuk dapat bersinergi dengan sebaik-baiknya dalam merencanakan, melaksanakan, mengembangkan semua program kegiatan pembangunan di wilayah pesisir pantai ini dan aliran sungai pengabuan ini sehingga dapat membawa dampak positif bagi masyarakat”. Harap Bupati.

Pada saat perlombaan berlangsung, ribuan masyarakat berduyun-duyun memenuhi Jembatan WFC/Jembatan titian orang kayo untuk menyaksikan perlombaan balap pompong yang memang secara resmi di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Berapa tahun sudah tidak ada acara seperti ini di Kuala Tungkal, bagi kami lomba balap pompong ini sangat luar biasa menghibur”. Ujar salah satu warga yang berhasil di konfirmasi awak media di lokasi.

Selain itu, warna-warni pompong para peserta yang sengaja di poles menggunakan cat dengan berbagai motif membuat para pengunjung begitu asik dan terpesona untuk menyaksikannya sampai-sampai warga tidak lagi peduli dengan panasnya terik matahari, terlebih saat pompong sudah memulai untuk di perlombakan.

Dari 30 orang peserta lomba, terdapat 4 orang pemenang yang berhak mendapakan hadiah dari pemerintah sebagai juara dalam perlombaan.

Adapun Pemenang Lomba Balap Pompong Juara I Nomor Peserta 26, Juara II Nomor Peserta 6 sekaligus mendapatkan doorprize Sepeda, Juara III Nomor Peserta 29 , Juara IV Nomor Peserta 7 dengan merebutkan total hadiah sebesar 10 Juta rupiah.

Usai pembagian hadiah, pemenang dengan nomor peserta ke 26 (Juara 1) mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas terlaksananya perlombaan Balap Pompong, ia berharap di tahun 2023 perlombaan tersebut dapat di lanjutkan dan bisa lebih meriah.

“Alhamdulilah saya mersa senang dan bangga, trimakasih pak bupati atas perlombaan balap pompong ini. Saya harap perlombaan seperti ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya”. Harap peserta juara 1 usai di wawancarai awak media di lokasi.

Terpantau di lokasi, Lomba Balap Pompong itu pun berlangsung kondusif aman dan terkendali karna selain para personel Kepolisian Polres Tanjab Barat yang di lengkapi Pol Airud melakukan pengamanan secara ketat, Kapolres, AKBP. MUHARMAN, S.I.K SH. M.H dan Dandim 0419/Tanjab juga hadir di tengah masyarakat hingga acara selesai. (Red/Zul Hamdi)