Tangis Dan Terharu Warnai Pendaftaran Pasangan ASMARA

Tangis Dan Terharu Warnai Pendaftaran Pasangan ASMARA

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur || Ada yang menarik saat Pasangan Bakal Calon Bupati Kolaka Timur Abd Azis dan Yosep Sahaka atau ASMARA secara resmi mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Koltim pada Rabu (29/8) lalu. 

Selain diantar puluhan ribu massa simpatisan dan pendukung, puluhan ibu-ibu bahkan bapak-bapak, terlihat menyeka air mata saat menyalami sekaligus memeluk sosok Abdul Azis di Rumah uang ASMARA yang terletak di Desa Lambandia Kecamatan Lambandia sesaat sebelum berangkat ke KPU.

Puluhan pengantar yang menyeka air mata ini, ternyata mereka terharu hingga membuat mereka menangis, karena dapat berjumpa langsung bahkan memeluk sosok yang selama ini mereka idolakan karena dianggap berhasil membangun daerah ini.

”Aduh saya terharu sekali pak Abdu Azis mau mendaftar dan melanjutkan pembangunan di Kolaka Timur, khususnya kami di Lambandia ini. Apalagi yang kita mau cari selain beliau, jalanan yang selama ini kasian rusak, sudah mau diaspal, pokoknya kami ingin beliau lanjutkanlah” ungkap salah seorang ibu.

Selain di rumah juang, saat berjalan ke Kantor KPU, disetiap dirinya berhenti untuk menyapa ribuan pendukungnya, para ibu dan bapak berlarian untuk memeluknya. 

Tak hanya para ibu dan bapak-bapak, sosok Abdul Azis juga terlihat menyeka air mata tatkala ia disalami hingga dipeluk dengan haru, yang dianggapnya para ibu-ibu dan bapak-bapak ini sebagai orang tuanya.

”Terimakasih bapak-bapak dan ibu-ibu serta saudara-saudaraku yang telah rela meninggalkan waktunya untuk mengantarkan kami ke KPU guna mendaftar sebagai bakala calon bupati dan wakil bupati Kolaka Timur. Insyaallah dengan dukungan dan ihtiar seluruh masyarakat Kolaka Timur, kami akan melanjutkan pembangunan ini, ucapnya.

Untuk diketahui, kehadiran duet pemimpin milineal dan purna birokrasi sekaligus legislator ini, tak hanya akan diantarkan puluhan  ribu massa pendukung, juga sudah membawa dokumen dukungan partai politik pemegang kursi di DPRD Kolaka Timur, yakni Partai Nasdem dengan 8 kursi dan Partai Amanat Nasional (PAN) pemilik 2 kursi DPRD Kolaka Timur

Gabungan kedua partai ini, sudah melebihi ambang yang dipersyarakatkan, baik masih memakai aturan lama yakni 20 persen kursi di parlemen, maupun putusan MK terbaru. 

Namun, besarnya dukungan partai ini, tak sampai di dua bendera berbeda ini. Partai non parlemen juga tak mau tinggal diam untuk ikut serta meramaikan sekaligus menyukseskan Pilkada serentak yang akan digelar 27 November mendatang.

Ya, partai-partai ini adalah PSI, partai milik putra bungsu Presiden ini, sudah menyerahkan persetujuan B1-KWK kepada pasangan ASMARA sejak pertengan Agustus lalu. Setelah itu, terbaru, partai non parlemen lain yang tak mau ketinggalan gerbong ASMARA adalah PPP, PBB dan Partai Garuda.

Kehadiran partai-partai non parlemen ini kata Abdul Azis, adalah bentuk spirit dan kepercayaan kepada dirinya untuk melanjutkan program-program pembangunan yang belum tuntas bersama pasangannya Yosep Sahaka

Laporan : Redaksi