Konawe Butuh Sosok Pemimpin Perempuan, Hendryawan Ajak Masyarakat Konawe Dukung ‘”HADIR”

Konawe Butuh Sosok Pemimpin Perempuan, Hendryawan Ajak Masyarakat Konawe Dukung ‘”HADIR”

Metronusantaranews.com, Konawe  || Tokoh pemuda Gerindra Konawe, Hendryawan Muchtar berpendapat bahwa Konawe membutuhkan sosok peran perempuan dalam membangun daerah ini. Sebagai salah satu daerah tertua di Sulawesi Tenggara, sudah saatnya Konawe melahirkan sosok pemimpin perempuan dalam pilkada, senin (26/8/24)

"Hari ini kita harus menciptakan sejarah dimana pemimpin kita mestinya berdampingan laki-laki dan perempuan agar ada  keterwakilan dalam mendorong dan berjuang untuk Konawe yang lebih maju. Dan mestinya kita mendukung pasangan yang mewakili keterwakilan tersebut," katanya.

Hokeng sapaan akrab Hendryawan Muchtar, menyebut, peran perempuan dalam peradaban Konawe tidak bisa dipisahkan, jika mengulik sejarah, sosok perempuan memiliki andil penting dalam sejarah berdirinya wilayah Konawe yang dulunya adalah sebuah Kerajaan.

Pada masa itu terdapat tokoh perempuan yang sangat diagungkan serta dihormati dikalangan suku Tolaki yang mayoritas mendiami jazirah Konawe.

Sebut saja Wekoila, yang menurut cerita rakyat yang hingga detik ini dipercaya oleh masyarakat Konawe adalah sosok  pemimpin Perempuan yang mempunyai andil besar dalam sejarah peradaban suku Tolaki serta Kerajaan Konawe.

"Dari semangat Wekoila dalam membangun sebuah peradaban kita bisa petik hikma pelajaran bahwa perempuan Tolaki tidak bisa di pandang remeh dan kami yakin Perempuan Tolaki punya kemampuan untuk menjadi pemimpin" Mantap Hendryawan.

Di Konawe sendiri, sudah ada kandidat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat (HADIR).

Hendryawan menyebut pasangan ini mewakili semua gender serta semua golongan.

 "Sosok Dessy Indah Rachmat merupakan satu-satunya perwakilan perempuan yang ikut berkompetisi di pilkada Konawe. Jadi peran perempuan sudah ada di pasangan HADIR," tegasnya.

Sebagai perwakilan pemuda, Hendryawan mengajak masyarakat  untuk bersama-sama mendukung pasangan HADIR. "Kita butuh sosok pemimpin yang mewakili semua kalangan demi kemajuan Konawe ke depan," pungkasnya

Laporan : Redaksi