Aktif Dorong Pembangunan Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan Tebar Penghargaan Tegar Beriman Award Kepada 35 Kategori

Aktif Dorong Pembangunan Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan Tebar Penghargaan Tegar Beriman Award Kepada 35 Kategori
Aktif Dorong Pembangunan Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan Tebar Penghargaan Tegar Beriman Award Kepada 35 Kategori

CIBINONG- Bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 541, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan tebar penghargaan kepada 35 penerima mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri hingga masyarakat umum Kabupaten Bogor melalui pemberian penganugerahan Tegar Beriman Award tahun 2023. Sebagai bentuk apresiasi keterlibatan mereka dalam pembangunan Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu (3/6/23).

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menuturkan,  penghargaan Tegar Beriman Award dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor dari berbagai profesi, yang telah berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Bogor melalui berbagai inovasi.
“Alhamdulillah dari tahun ke tahun nominasinya terus bertambah, mudah-mudahan ke depan bisa lebih dari 35 penerima. Penghargaan ini juga diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk juga berinovasi,” tutur Iwan Setiawan.
Menurutnya, penerima penghargaan juga ada dari kalangan masyarakat, HJB ini milik seluruh masyarakat hingga tingkat desa.
“Kami juga sangat mengapresiasi kepada desa dan kecamatan yang sama-sama merayakan HJB ke-541 dengan kegiatan yang luar biasa,” Iwan mengapresiasi.
Di kesempatan ini, Iwan Setiawan juga menyampaikan apresiasi kepada para nominasi penerima penghargaan yang senantiasa  berkarya sesuai bidangnya masing-masing.
“Selamat dan terimakasih, ini mengingatkan dan memotivasi kita semua apa yang harus kita perbuat untuk daerah kita sendiri, sesuai dengan kemampuan dan tugas kita,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Panitia HJB ke-541, Zaenal Ashari mengungkapkan, penghargaan Tegar Beriman Award tahun 2023 diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap kukuh memegang teguh sikap budaya yang berakar dari nilai-nilai kearifan lokal agar tetap memiliki jati diri. Serta menjadi pembangkit atau pusat pembangkit perjuangan untuk memperoleh kemajuan dan kemakmuran. Juga untuk memperkuat komitmen seluruh masyarakat Kabupaten Bogor akan penting dan strategisnya kehidupan bermasyarakat dan daya saing bangsa.
“Mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor akan filosofi perjuangan para pendahulu Bogor dalam meletakkan dasar serta arah pembangunan Kabupaten Bogor serta meningkatkan rasa memiliki di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Zaenal.
Zaenal menjelaskan, rangkaian panjang hingga bisa mendapatkan pemenang. Tahapan penyeleksian kategori Tegar Beriman Award ini telah dimulai sejak Februari 2023 sampai Mei 2023. Untuk jumlah nominasi dan kategori sebanyak 35 kategori. Untuk kategori keteladanan tegar beriman award terdiri dari masyarakat umum, aparatur sipil negara, dan aparatur militer serta kepolisian.
“Untuk penghargaan keteladanan Tegar Beriman Award pemerintah daerah memberikan apresiasi perjalanan umrah bagi para pemenang,” imbuhnya.
Salah satu penerima penghargaan Tegar Beriman Award kategori Sopir/Juru Mudi/Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan, Budi Sulistyo menyatakan, bangga dan tidak menyangka sebelumnya bisa mewakili masyarakat Kabupaten Bogor sebagai penerima penghargaan di HJB ke-541 tahun 2023.
“Alhamdulilah tidak menyangka sama sekali mengawali karir tahun 1999 alhamdulilah tahun ini bisa meraih penghargaan. Kuncinya rajin mengikuti diklat, disiplin dan selalu mentaati aturan saat berkendara. Terimakasih kepada Pemkab Bogor, semoga HJB ke-541 kali ini apa yang menjadi cita-cita Kabupaten Bogor terwujud yakni Tuntas, Harmonis, Makmur,” Budi mengakhiri.
Sebanyak 35 penerima penghargaan dari 35 kategori mulai dari Camat Terbaik, Lurah Terbaik, Komandan Rayon Militer (Danramil) Terbaik, Babinsa Terbaik, Perwira Polisi Terbaik, Bhabinkamtibmas Terbaik, Dokter Teladan, Perawat Teladan, Bidan Teladan, Kepala Sekolah Terbaik, Guru Terbaik.
Kemudian, Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Berprestasi, Penggiat Relawan Bencana Terbaik, Petugas Pemadam Terbaik, Kepala Desa Terbaik, Ketua RW Terbaik , Ketua RT Terbaik, Kader Posyandu Terbaik. Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Terbaik, Binaan Sosial Berprestasi.
Lalu Anggota Perlindungan Masyarakat ( Linmas ) Terbaik, Pelopor Penggerak Perikanan Terbaik , Pelopor Penggerak Peternakan Terbaik , Pelaku Lingkungan Hidup Terbaik. Tenaga Penggerak Desa/Kelurahan Terbaik , Sopir/Juru Mudi/Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan, Penggiat Olahraga Terbaik , UMKM Berprestasi , Penyuluh Terbaik.
Seniman/Budaya Kreatif/Penggerak Wisata Inovatif/Penggerak Ekraf, Kader Ulama Terbaik, Ketua TP-PKK Kecamatan Terbaik, Ketua TP-PKK Desa Terbaik, Marbot Terbaik dan Guru Ngaji Terbaik. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)
PEMENANG TEGAR BERIMAN AWARD TAHUN 2023
1. Camat Terbaik, IVAN PRAMUDIA, S.Sos., MM
2. Lurah Terbaik, WAHYUDI, SE
3. Komandan Rayon Militer (Danramil) Terbaik, KAPT. INF. KOSWARA
4. Babinsa Terbaik, SERTU SUKANDA
5. Perwira Polisi Terbaik, MUGI RAHARDJO
6. Babinkamtibmas Terbaik, ARIS SUGIANTO, S.H.
7. Dokter Teladan, dr. ARIE WAHYUDI
8. Perawat Teladan, DUDIH BUDIANA
9. Bidan Teladan, LUSI NURWIANI
10. Kepala Sekolah Terbaik, BASUKI RAHMAT, M.Pd
11. Guru Terbaik, DEWI SUCI FRIHARTINI, S. Pd
12. Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Berprestasi, ROKHMATIN, SKM
13. Penggiat Relawan Bencana Terbaik, AOS SURYADI
14. Petugas Pemadam Terbaik, SYABBUDDIN
15. Kepala Desa Terbaik, ESA ASMARINI
16. Ketua RW Terbaik , DRS. ARIFUDIN NUR, M.Si
17. Ketua RT Terbaik, NAMUN
18. Kader Posyandu Terbaik , DEFIANTY RIZKA HESTI, S.E
19. Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Terbaik, HERI TRIANTO
20. Binaan Sosial Berprestrasi, GUNAWAN MAULANA
21 Anggota Perlindungan Masyarakat ( Linmas ) Terbaik , DIDIH
22 Pelopor Penggerak Perikanan Terbaik , WIKO PUJI SUSANTO, S. Tr.Pi
23 Pelopor Penggerak Peternakan Terbaik , SANTI WIJAYANTI L.
24 Pelaku Lingkunga Hidup Terbaik, H. NYOTO
25 Tenaga Penggerak Desa / Kelurahan Terbaik , AYU NURANTI, S.Pd
26 Sopir / Juru Mudi / Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan, BUDI SULISTYO
27 Penggiat Olahraga Terbaik , M. MISBAH
28 UMKM Berprestasi , SYAHDAN MUJIB
29 Penyuluh Terbaik , TITIK MULYATI, A.Md
30 Seniman / Budaya Kreatif /Penggerak Wisata Inovatif / Penggerak Ekraf , RD. WAWAN
         DEWANTARA
31 Kader Ulama Terbaik , KHAERUL IBAD, Lc
32 Ketua TP PKK Kecamatan Terbaik , ASTRIANA
33 Ketua TP PKK Desa Terbaik , TINI SUHARTINI
34 Marbot Terbaik, DZIKRI MUZAKIR
35 Guru Ngaji Terbaik , ENI SOLIHAT