Berpartisipasi Pawai Kirab Parpol, M. Junaidi Minta Tidak Ada Kecurangan Pemilu

Berpartisipasi Pawai Kirab Parpol, M. Junaidi Minta Tidak Ada Kecurangan Pemilu

Kalianda  - Dikomandoi langsung ketuanya M. Junaidi, SH Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lampung Selatan turut berpartisipasi pada acara Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, dipusatkan di GOR Way Handak, Kalianda, Jumat (13/10/2023). 

Dijelaskan M. Junaidi, pihaknya menurunkan peserta yang terdiri dari pengurus, serta kader yang maju sebagai calon legislatif saja sekira 50 orang. 
"Kami turut berpartisipasi meramaikan kegiatan KPU ini sebagai simbol bahwa Partai Demokrat Lampung Selatan siap berkontestasi dan siap merebut kemenangan pada pemilu 2024 mendatang," ujarnya di sela-sela acara. 


Anggota Komisi III DPRD Lampung itu menegaskan, sesuai semangat Fakta Integritas yang sudah ditandatangani bersama seluruh parpol peserta pemilu, dirinya berharap pelaksanaan pemilu ke depan berjalan damai, jujur, dan adil. 


"Saya berharap tidak ada kecurangan dan persekongkolan antara caleg peserta pileg dengan pihak penyelenggara, untuk memenangkan caleg-caleg atau partai tertentu," harapnya. 
Bung Adi panggalan akrabnya, meminta pihak Bawaslu dan jajaran bekerja secara maksimal mengawasi pelaksanaan pileg, sehingga kecurangan dapat diminimalisir. 
"Harapannya, hasil pileg mendatang dapat legitimate dan menghasilkan para wakil rakyat yang kompeten dan memiliki kapasitas yang baik sebagai wakil rakyat," imbuhnya. 


Dari pantauan di lapangan, pawai kirap parpol peserta pemilu berjalan lancar dan damai. Seluruh parpol selama berkeliling Kota Kalianda mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang ramai berdiri di tepi jalan. 
Sindy, warga Kalianda yang sempat diwawancarai mengaku senang dengan  pelaksanaan pawai parpol yang digelar KPU tersebut. Menurutnya dirinya baru mengetahui secara jelas jika pemilu mendatang akan digelar 14 Februari 2024, setelah menyaksikan pawai parpol tersebut. 


"Ya senang mas, ramai dan meriah. Dari acara pawai ini saya baru tahu jika pemilu nanti akan digelar 14 Februari 2024. Sebelumnya belum tahu, karena kan jarang nonton tv," ungkapnya. 
Disinggung parpol apa kira-kira yang akan dipilihnya, Sindy mengaku jatuh cinta dengan Partai Demokrat. "Kayaknya saya akan pilih Partai Demokrat mas, alasannya saya ngefans berat dengan Pak SBY dan Ketua Umumnya AHY yang ganteng serta cerdas," pungkas dia. 


Seperti biasa M. Junaidi selalu membawa artis binaannya setiap melakukan kegiatan di Lampung Selatan. Kali ini untuk meramaikan kegiatan pawai Partai Demokrat pria berkacamata itu membawa serta selebgram dan konten kreator tiktok Bang Taun dan Emak Jieh. Kehadiran mereka sontak jadi pusat perhatian. Tidak sedikit peserta yang meminta berfoto dengan mereka.( )