Bupati Tanjabbar Gelar Malam Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Kualatungkal

Bupati Tanjabbar Gelar Malam Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Kualatungkal

KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), menggelar acara Malam Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Kualatungkal, dari Bapak Sangkot Lumban Tobing, S.H., M.H., kepada Bapak Joni Mauluddin, S.H., bertempat di Rumah Dinas Jabatan Bupati Tanjabbar, Minggu (05/08/24).

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat, mengcupkan atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Negeri Kualatungkal yang baru, Joni Mauluddin, S.H.

"Semoga kolaborasi dan komunikasi yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus kita lanjutkan. Mudah-mudahan kita selalu sinergi dalam membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kota yang kita cintai ini," ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Sangkot Lumban Tobing beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. "Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga sukses dalam karier beliau ke depannya," tambah Bupati.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri yang baru, Joni Mauluddin, S.H., menyampaikan permohonan dukungan dari Pemerintah Daerah, Bupati, dan Jajaran Forkopimda untuk berkolaborasi bersama di Kabupaten Tanjabbar.

Ketua Pengadilan Negeri yang lama, Sangkot Lumban Tobing, juga menyampaikan kesan dan pesannya kepada Bupati, khususnya mengenai keramahan masyarakat Kualatungkal yang sopan dalam pergaulan dan welcome terhadap pendatang.

"Selama menjabat kurang lebih tiga tahun di Kota Kualatungkal, banyak kesan yang didapat, terutama etnis masyarakat yang ramah dan sopan. Mudah-mudahan tali silaturahmi yang telah kita bangun dapat berlanjut," ujarnya.

Diketahui, Sangkot Lumban Tobing akan bertugas di tempat yang baru, yaitu Palembang. Acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata dari Bupati Tanjabbar kepada Ketua Pengadilan Negeri yang lama dan diakhiri dengan salam-salaman. 

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Pj. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, Para Kabag Setda, dan Pejabat Struktural Pengadilan Negeri Kualatungkal. (Zul Hamdi/*)