Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjabbar di Desa Dataran Kempas

Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjabbar di Desa Dataran Kempas

Kualatungkal, –  Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meninjau persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Tanjabbar di Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (08/11/23).

Turut hadir mendampingi Bupati Asisten Pemerintahan Mulyadi, Kadis Kominfo Joan Prayuda, Kadis pendidikan, Perkim, Satpol PP, Kesra, Camat Tebing Tinggi, Kepala Desa Dataran kempas, Kapolsek, Danramil.

Sebelum peninjauan, Bupati mendengarkan pemaparan  Ekpose Camat yang digelar di Balai Desa Dataran Kempas. Dalam hal ini, Bupati mengapresiasi Kinerja Camat Tebing bersama stakeholder terkait  baik lapisan masyarakat bergotong-royong dalam event mensukseskan pergelaran MTQ Tingkat Kabupaten Tanjabbar ini.

Selanjutnya Bupati juga mengucapkan terima kasih kerja sama TNI, Polri dan OPD Terkait maupun vertical seperti PDAM, dalam saling bahu membahu mensukseskan kegiatan ini. 

"Saya menghimbau agar terus bersama menjaga solidaritas kekompakan Desa dengan Kecamatan," tutur Bupati.

Bupati juga melihat tempat pemondokan, Lokasi MTQ, akses jalan, air bersih, Lampu penerangan PLN dan semuanya dirasa sudah cukup siap. 

"Persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten di Desa Dataran kempas ini sudah sama dengan pelaksanaan STQH) Tingkat nasional,” ujarnya. 

Menutup sambutannya Bupati berharap mudah mudahan ekonomi kreatif masyarakat, UMKM masyarakat dan potensi Desa Dataran Kempas dapat berkembang selama pelaksanaan  MTQ yang berlangsung  selama satu minggu semoga memberikan keberkahan dalam hidup masyarakat,” harapnya.

Kegiatan diisi juga dengan pemberian bantuan dana CSR dari Bank Jambi yang diserahkan Bupati sebesar Rp. 20.000.000  untuk bantuan alat kesenian persatuan Pasundan Jambi Kabupaten Tanjabbar.  (Zul Hamdi/*)