Calon Pimpinan Baznas Asahan Ikuti Seleksi Verifikasi Faktual

Calon Pimpinan Baznas Asahan Ikuti Seleksi Verifikasi Faktual

Asahan_Metronusantaranews.com - Sebanyak 10 orang calon pimpinan Baznas Kabupaten Asahan masa jabatan 2024-2029 mengikuti verifikasi faktual oleh Badan Amil Zakat Nasional RI di aula Mesjid Agung Kisaran, Selasa, (30/01-2024).

 

Secara bergantian calon pimpinan Baznas Asahan mengikuti wawancara via zoom meeting. Masing-masing calon pimpinan Baznas Asahan itu mendengarkan beberapa pertanyaan dari tim seleksi. 

Tim seleksi calon pimpinan Baznas Asahan itu terdiri dari pimpinan Baznas RI wilayah Sumut, Prof Dr H Zainul Bahar Nur, Kabag Pertimbangan Area 1, Putra Eriyanto Lc dan Prof Dr H M Hatta Ketua Baznas Sumut. Sebelumnya 10 orang calon pimpinan Baznas Asahan itu  telah melewati tahapan seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. 

Sepuluh orang calon pimpinan Baznas Asahan tersebut masing-masing, Ansari Margolang, Abdul Holik Simanjuntak, dan Aswan Daulay. Selanjutnya,Ruslan Sirait, Supian, Dahrun Butar Butar,Arwan Pangaribuan, Akmaluddin, Abdi Tanjung, dan M Yoni Fasarela.

"Dari jumlah 10 orang calon itu, yang lulus dan diambil cuma 5 orang. Semua keputusan dari Baznas RI sebagai tim seleksi, " ungkap Kabag Kesra Sekda Kabupaten Asahan, Basuki ketika ditemui disela-sela wawancara calon Baznas Asahan tersebut. 

Mengenai pengumuman, kata,Basuki, dari sepuluh nama tersebut akan menjadi lima orang yang akan dikeluarkan Baznas RI. Dan, kelima nama itu akan diserahkan kepada Bupati Asahan untuk di segera dilantik. 

Hasilnya akan diumumkan sekitar 20 hari dari wawancara dan akan secepatnya dilantik."Pelantikan insyaallah di akhir bulan Februari 2024," kata Basuki yang juga sekretaris pansel seleksi Baznas Asahan itu. (H S)