Dengan Perahu Dayung, Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat, Mengantar Anak-Anak Bersekolah di SD YPK Ansus

204

Metronusantaranews – Yapen | – Dalam rangka mendukung generasi muda yang ada diwilayah binaannya untuk rajin dan bersemangat dalam menuntut ilmu disekolah, Serda David Irwan dan Kopda Benyamin Arisoy Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa, mengantar anak-anak dengan menggunakan perahu dayung (perahu semang) ke sekolah SD YPK 2 Sion Kampung Ansus Distrik Yapen Barat Kab. Kepulauan Yapen, Senin (24/01/2022).

Diungkapkan Serda David, “Kegiatan ini dilakukannya karena melihat semangat yang tinggi dari para anak-anak yang ada diwilayah binaannya untuk bersekolah, sebab itulah dirinya melakukan penjemputan dan pengantaran anak-anak dengan menggunakan perahu yang juga digunakannya untuk mengunjungi wilayah binaannya pada saat itu”.

 

Perjalanan menggunakan perahu menuju ke sekolah berjalan selama 15 menit, sehingga setelah tiba didaratan dan kembali diantarkan hingga didepan pintu sekolahnya masing-masing, para anak-anak ini pun kembali tersenyum bahagia dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kedua orang babinsa yang telah mengantarkan mereka hingga ke pintu sekolahnya.

 

Kembali dikatakan babinsa, “Mereka ini merupakan para generasi muda penerus bangsa ini, sehingga sudah menjadi keharusan dan kewajiban kita semua dalam memastikan mereka tiba disekolahnya dengan aman dan dapat menuntut ilmu dengan baik, sehingga mereka dapat mewujudkan cita-citanya dimasa depan, dalam memajukan wilayah ini”, harap Serda David.

 

Ismail Aronggear salah satu orang tua anak-anak tersebut juga turut memberikan ucapan terima kasihnya kepada babinsa, “Kami sangat bersyukur kehadiran babinsa dikampung ini selain menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah ini, namun juga bisa mendukung anak-anak kami dalam bersekolah, salah satunya seperti yang dilakukannya ini, menjemput dan mengantarkan anak kami untuk pergi bersekolah, Terima kasih banyak babinsa atas bantuanmu kepada anak-anak kami, Semoga Tuhan membalas segala kebaikanmu”, tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here