Disporapar Metro Libatkan 50 Peserta Ikuti Work Shop Peran Digital Marketing Berwirausaha di Era Society 5.0

Disporapar Metro Libatkan 50 Peserta Ikuti Work Shop Peran Digital Marketing Berwirausaha di Era Society 5.0

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Gelar Work Shop Peran Digital Marketing Berwirausaha di Era Society 5.0. yang berlangsung di Aula Hotel Grand S’kuntum, Rabu (28/08/2024).

Teknologi yang semakin dan terus berkembang akan banyak memberikan dampak positif bagi dunia pemasaran. Dengan ini Disporapar Kota Metro mendukung upaya pencapaian strategi usaha yang baik dengan pelaksanaan Workshop Peran Digital Marketing Berwirausaha di Era Society di Bumi Sai Wawai.”

“Pemasaran atau lebih sering disebut dengan marketing yang biasanya dilakukan secara langsung tatap muka, kini telah berubah dan dapat dilakukan secara digital. Maka pentingnya digital marketing dalam berusaha di Era Society, adalah pemasaran Produk melului media online,” kata Kepala Dinas Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto.

Berdasarkan keterangannya, Tri Hendriyanto menjelaskan bahwa kegiatan Wirausaha Muda diikuti sebanyak 50 (Lima puluh) peserta yang berbasis teknologi.

“Tentunya saya berharap dengan adanya kegiatan ini peserta dapat mengembangkan dirinya dalam memasarkan produknya. Paling utama adalah strateginya dalam pemasaran digital marketing,” ungkap Kepala Dinas Disporapar .

Tri Hendriyanto juga memaparkan terkait manfaat dari digital marketing kepada peserta Work Shop untuk menjangkau pemasaran cukup luas, peningkatan keterlibatan, efisiensi biaya, keputusan berdasarkan data, peningkatan tranparansi.

“Selain ada kelebihannya, digital marketing juga ada kelemahan seperti produk yang di jual tidak sesesui dengan kenyataan. Promosinya bagus ternyata tidak sesuai dengan produk sampai tidak sesuai,” bebernya Maka dengan itu, Tri Hendriyanto juga berpesan kepada peserta dan pelaku usaha arus ada tanggungjawab moral terhadap produk agar tidak mengecekan konsumen.

“Diharapkan dengan kegiatan ini para pelaku usaha khususnya bagi pemula di Kota Metro, sangat penting untuk dapat menguasai berbagai teknik strategi dalam melakukan branding pemasaran produknya, sehingga produk yang ditawarkan akan semakin memiliki nilai jual yang baik,” pungkasnya. (Red)