Door To Door LSM GMBI KSM Jati Agung Salurkan Sembako Dan Uang Tunai

293

Metronusantaranews.com

LAMPUNG SELATAN – Momen hari ulang tahun (HUT) ke-20 tahun Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Lampung Selatan dimanfaatkan untuk aksi sosial berbagi kepada masyarakat.

Kali ini, secara door to door LSM GMBI KSM Jati Agung melakukan aksi sosial menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai kepada anak yatim dan masyarakat di Desa Purwotani Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (29/3/2022).

Ketua LSM GMBI KSM Jati Agung, Siharudin mengatakan bantuan diberikan langusng oleh dirinya kepada yang membutuhkan. Dimama aksi peduli ini sesuai tema HUT GMBI ke-20 ‘GMBI Peduli’ dan sesuai intruksi Ketum GMBI M. Fauzan Rakhman dan Ketua Distrik Lampung Selatan (Lamsel) Heri Prasojo, SH.

“Sesuai Intruksi, HUT GMBI Ke-20 kita lakukan dengan berbagi sesuai tema “GMBI Peduli” kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua KSM Jati Agung Siharudin kepada media.

Menurut Gober sapaan akrab Siharudin, menjelang puasa ditengah pandemi covid-19 yang melanda saat ini membuat masyarakat sedikit kesulitan ekonomi, bahkan kehilangan pekerjaan.

Oleh karena itu dengan niat tulus, LSM GMBI hadir untuk memberikan bantuan, santunan meskipun bantuan tersebut jauh dari kata cukup, namun itu sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama.

“Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat, meskipun tidak banyak, karena baru itu yang bisa kami berikan, akan tetapi itulah bentuk kepedulian kami (GMBI KSM Jati Agung) kepada masyarakat,” kata dia.

Kemudian kata dia, dengan aksi sosial dihari lahir Lembaga Swadaya Masyarakat, LSM GMBI ke-20 semoga dapat terus berbagai dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga LSM GMBI SE Indonesia lebih peduli dengan gerakan sosial dan mengedepankan kepentingan masyarakat,” harapannya.

Sementara itu, Bapak Panto selaku penerima sembako mengucapkan banyak terima kasih kepada LSM GMBI Distrik Lampung Selatan, khususnya KSM Jati Agung, semoga LSM GMBI kedepan lebih maju, sukses dan selalu tampil ditengah-tengah masyarakat untuk kepentingan masyarakat.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada LSM GMBI semoga tambah sukses dan lebih maju untuk kedepannya dan bisa menjadi aspirasi untuk masyarakat,” kata Panto. (Jaja/Rohman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here