Innovasi Eazy Passport Semuanya Lebih Mudah, Sosialisasi Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak

532

Metronusantaranews, Serui – | Sosialisasi Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Kegiatan ini dibuka dan sekaligus penyampaian materi sosialisasi oleh Kepala Seksi Tekhnologi Informasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak Nor Ratman Bentar, S.H.,MH.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Pimpinan-pimpinan OPD dilingkup Pemda Kabupaten Kepulauan Yapen, Kepala Cabang PT. Pelayaran Nasional Indonesia, Kepala Cabang Bank Nasional Indonesia, Kepala Cabang Bank Mandiri, Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia, Kepala Cabang Bank Papua, dan Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kepulauan Yapen, Diselenggarakan di Hotel Merpati, Jumat (11-02-2022).

Dalam sambutan Pembukaan Nor Ratman Bentar, S.H. mengucapkan terima kasih atas dukungan Plt. Sekda Ibu Erny R. Tania dan partisipasi kehadiran OPD-OPD, BUMN dan BUMD yang hadir pada kegiatan sosialisasi hari ini.

Nor Ratman Bentar, S.H., menjelaskan ‚ÄúSosialisasi layanan Eazy Passport prinsipnya untuk memberikan peningkatan passpor kepada masyarakat dan inovasi pelayanan publik, dan Layanan Eazy Passport untuk pelayanan Paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobile unit passport.”

“Ketentuan pelayanan ini minimal 50 pemohon secara kollektif. Pelayanan Eazy paspor ini hanya untuk pembuatan paspor baru dan penggantian paspor habis berlaku, kecuali untuk penggantian karena hilang atau rusak di mana untuk paspor hilang maupun rusak harus dilakukan BAP terlebih dahulu di Kantor Imigrasi.” ucap Nor Ratman.

Dirinya menambahkan “Sosialisasi layanan Eazy Passport prinsipnya untuk memberikan peningkatan pelayanan pembuatan passport kepada masyarakat dan inovasi pelayanan publik, dan Layanan Eazy Passport untuk pelayanan Paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon.”

“Kami berharap dengan sosialisasi hari ini dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat Kepulauan Yapen, dalam mengurus Passport, Innovasi Eazy Passport Semuanya lebih mudah. “Kamu disitu saja, biar kami yang datang ke sana” tutup Nor Ratman.

Jurnalis : m_arafath

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here