Jamin Keamanan Warga, Polsek Tongauna Gelar Pengamanan Di Pasar Tradisional

131

Metronusantaranews – Konawe – Jajaran kepolisian sektor Tongauna lakukan pengamanan dipasar tradisional dan patroli malam menjelang lebaran idul fitri 1443 hijriah.

Selain menempatkan anggotanya dibeberapa tempat ibadah, Polsek Tongauna juga melakukan pemantauan keamanan saat malam hari dibeberapa rumah yang ditinggalkan pemiliknya untuk mudik.

Kapolsek Tongauna Iptu Lauhil Mahaful menjelaskan beberapa warga setempat telah melakukan perjalanan mudik ke Kampung halaman mereka yang ada di Jawa dan Bali.

” Masyarakat kita banyak yang pulang kampung, jadi menjadi kewajiban kita untuk menjaga serta memberikan rasa aman rumah yang mereka tinggalkan,” jelasnya saat diwawancarai disalah satu pasar tradisional di Desa Waworoda Jaya, Kecamatan Tongauna, Kamis (28/4/22).

Mantan Kapolsek Sawa ini juga menyebutkan kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai akhir cuti bersama atau paska lebaran.

” Giat ini akan kita gelar hingga hari raya, semua personel kita sudah siapkan,” umbarnya.

Iapun berharap agar masyarakat yang hendak meninggalkan rumahnya agar memperhatikan keamanan dan memastikan kondisi rumah dalam keadaan safety.

” Harapan kita agar masyarakat yang hendak mudik, agar memastikan rumahnya terkunci, mencabut semua cuk listrik, keran air dan sebisanya menyampaikan kepada tetangga bahwa dia hendak pulang kampung,” tutupnya.

Laporan : Helni Setyawan/F

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here