Kades Incambent Terpilih Kembali Dalam Kontes Pilkades Serentak 

Kades Incambent Terpilih Kembali Dalam Kontes Pilkades Serentak 

LAMPUNG TIMUR, Metronusantaranews - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Purwo Kencono Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur berjalan demokratis. Masyarakat dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab dalam memberikan hak suara betul-betul dilaksanakan dengan baik.

Peserta Pilkades serentak yang dilaksanakan di Desa Purwo Kencono ini hanya di ikuti 2 Calon Kepala Desa (Cakades) yakni, Widodo selaku inkamben dan Sugiyanto. Saat perhitungan surat suara, perolehan keduanya sempat terjadi. 

Hingga akhirnya, di ujung pertarungan Incambent menang tipis atas rivalnya. Tercatat Widodo.SE. berhasil mencapai 1.346 suara. Sedangkan Sugiyanto hanya meraih 1.109 suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Purwo Kencono. 

Syukurlah, saat ini masyarakat semakin dewasa dalam melaksanakan pesta demokrasi, sehingga pelaksanaan Pilkades di Desa Purwo Kencono berjalan lancar dan aman, ungkap Ketua Panitia Pilkades, Senin (30/10/2023). 

Dengan suksesnya pelaksanaan Pilkades itu merupakan salah satu bukti jika masyarakat Purwo Kencono semakin pintar dalam berdemokrasi, sehingga diharapkan Kades terpilih dapat mengemban amanah rakyatnya.

Sementara Kepala Desa Purwo Kencono terpilih Widodo menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah pada dirinya. Ia berjanji akan menjaga amanah dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan desa.

“Masyarakat telah memberikan kepercayaan kepada saya, semoga saya mampu menjalankan tugas yang diamanahkan ini dengan sebaik mungkin,” tandasnya.(Samsi/ Ind)