Jembatan Gantung Way Sekampung (Jelujur), Kini Viral Dan Jadi Pilihan Objek Wisata

Jembatan Gantung Way Sekampung (Jelujur), Kini Viral Dan Jadi Pilihan Objek Wisata

Lampung Selatan, Metronusantara - Jembatan gantung way sekampung (Jelujur ), dengan panjang 120 meter rangka baja tipe rigid beton yang terletak di Dusun Jelujur Desa Rulung Mulya, Kec Natar Lampung Selatan. Berbatasan dengan Desa Batang Hari Ogan, Kec Tegineneng, Kabupaten Pesawaran. Ahirnya dibuka dan bisa dilintasi kendaraan ronda 2 maupun pejalan kaki serta ambulans pada saat darurat. Pada Minggu, 17 Desember 2023.

Meskipun belum diresmikan namun, jembatan sebelumnya yaitu jembatan gantung darurat yang menggunakan anggaran DD di th 2019 keadannya sudah sangat menghawatirkan, dimana pada dasar lantainya sudah lapuk, serta kondisi jembatan sudah miring, dikawatirkan bila tetap lewati akan membahayakan penggunana jembatan tersebut.

Saat dikonfirmasi ke Pihak BP2N terkait keadaan jembatan tersebut, pihak dari (BP2JN), memberi ijin untuk dibuka dengan syarat menggunakan Jembatan:

1.jaga ketat s/d Peresmian

2.Jaga kebersihan

3.Jaga jangan sampai ada yg orat oret di jembatan

Itu disampaikan dari pihak BPJ2N saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, oleh Imron selaku sesepuh jelujur serta memiliki banyak andil dalam pembangunan jembatan gantung tersebut.

Harapan Imron sendiri dengan adanya jembatan gantung ini, agar masyarakat bisa menjaga, serta memelihara penggunaan jembatan. Mematuhi aturan atau cara melintasi jembatan.

“Jembatan ini kita pelihara, dan dijaga bersama-sama, terkhusus untuk warga pengguna jembatan, agar dapat mematuhi aturan cara melintasi jembatan tidak melebihi batas ketentuan,” Jelasnya.

Jembatan gantung way sekampung ( jelujur) kini viral dan menjadi destinasi wisata pilihan dikalangan masyarakat. Terutama dari kalangan emak - emak dan anak-anak. Apalagi di hari Sabtu dan minggu, ramai pengunjung untuk mandi maupun ber-selfie.

Terlebih lagi dengan pemandangnya yang masih asri, menjadikan jembatan gantung jelujur menjadi pilihan tepat untuk berlibur. Ditambah dengan adanya media sosial, sehingga cepat menyebar di Facebook, Tiktok maupun Instagram. Ind