Kerjasama TNI dan masyarakat Tergelar Dalam Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar

Kerjasama TNI dan masyarakat Tergelar Dalam Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar

Metronusantaranews.com Klaten – Telah dilasanakan Upacara Pembukaan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBM-KB) Ke - XIX tahun 2023 wilayah Kodim 0723/Klaten di Ds.Burikan, Kec.Cawas, Kab.Klaten dengan Tema Menuju Kabupaten Klaten Yang Maju, Mandiri dan Sejahtera. (16/11/2023)

Kegiatan dihadiri langsung oleh H. Yoga Hardaya, SH.MH Wakil Bupati Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, SE. MHan Komandan Kodim  0723/Klaten, Tuty Budi Utami, SH.MH Ketua Pengadilan Negeri Klaten, Mu'adz Junizar, S.Ag.MH Ketua Pengadilan Agama dan  Hj. Kadarwati Anggota DPRD Prov. Jateng Fraksi PDIP 

Selain itu tampak hadir juga Wahyuni Sri Rahayu Kepala Dispermades Kab.Klaten, Drs. Moh.Prihadi, Msi Camat Cawas, Kapten Inf Sukitmanto Danramil 20/Cawas, AKP Heru Kapolsek Cawas, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0723/Klaten, Suroto Kades Burikan, dan juga Kepala Desa Se - Kec.Cawas, Tokoh agama serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa Karya Bhakti ini sangat mendukung program pembangunan daerah Kabupaten Klaten, dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa integritas nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kerjasama antara TNI dan masyarakat seperti ini merupakan sikap yang harus terus dipertahankan kesinambungannya agar masyarakat merasa memiliki. Dan diharapkan segenap jajaran aparat birokrasi bersama TNI akan menjadi motorik pembangkit motivasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di wilayah masing-masing, khususnya di Kabupaten Klaten, “ kata H. Yoga Hardaya, SH.MH.

Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, SE. MHan menyampaikan bahwa sasaran pokok betonisasi jalan dengan Panjang 488 meter, lebar 3,5 meter, tebal 15 centimeter, Pembangunan talud dengan Panjang 672 (enam ratus tujuh puluh dua) meter, tinggi 60 meter, dan tebal 30 centimeter. Dan sasaran Non Fisik melalui Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan kenakalan remaja, Penyuluhan berita hoax, dan penyuluhan mitigasi bencana alam.

“ personel yang dikerahakan setiap hari mulai dari TNI 30 orang, POLRI 2 orang, Tehnisi 4 orang dan Aparat desa 3 orang serta Masyarakat sekitar 150 orang, untuk merampungkan seluruh sasaran KBMKB, “ ungkap Komandan Kodim 0723 Klaten.

Kegiatan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBM-KB) Ke - XIX tahun 2023 wilayah Kodim 0723/Klaten di Ds.Burikan, Kec.Cawas, Kab.Klaten dilaksanakan mulai tanggal 16 November s.d 13 Desember 2023. (red)