Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba dan Anggota DPRD Hadiri Pencanangan Pembangunan Talud Sungai Newi

248

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui – Usai hadiri Launcing Pembangunan Peningkatan Jalan Silas Papare, Ketua DPRD dan Anggota DPRD kemudian menghadiri kegiatan Pencanangan Pembanguan Talud Sungai Newi. Pembangunan Talud dimaksudkan untuk mengatasi agar tidak meluapnya air ke pemukiman masyarakat sekitar. Talud Sungai Newi merupakan Program Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) berlokasi di Sungai Newi Kelurahan Tarau. Rabu (23/02/2022)

Pencanangan dibuka oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos didampingi Ketua DPRD Kepulauan Yapen Yohanis G. Raubaba, S.Sos beserta Anggota DPRD Eko Susilo, S.Sos., Fernandes Yawandare dan Sulistiawati Rumbekwan. Turut hadir Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas PUPR R.D. Melantono, ST.,MT. dan Pimpinan OPD lainnya serta Rekanan Konsultan yang hadir, berlokasi di Newi, Rabu (23/02/2022)

Wawancara Metronusantaranews Ketua DPRD Kepulauan Yapen Yohanis G. Raubaba Menuturkan  “Pekerjaan Talud ini dibiaya oleh PT. SNI sebesar Sembilan Milyar Lima Ratus Tiga Juta Dua Ratus Empat Ribu Rupiah (9.503.204.000,00) dengan volume Panjang 900 Meter dan tentunya dikerjakan pekerjaan minor lainnya.”

“Kami DPRD akan mengawasi Pekerjaan sebagaimana fungsi kami sebagai Perwakilan Rakyat, dan dalam sambutan Bapak Bupati sudah dijelaskan, mewakili lembaga DPRD saya Ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tonny Tesar atas perhatian dan kerjakerasnya, semoga Talud ini dapat mengurangi Potensi Banjir Kedepan. Tuhan Berkati.” Imbuh Yohanis G. Raubaba

Dikesempatan itu Ketua Fraksi Perjuangan Suara Rakyat (PSR) DPRD Eko Susilo. S.Sos menyampaikan “Apresiasi atas Kinerja dan Perhatian Bapak Bupati. Saya DPRD dari Dapil I Kepulauan Yapen, sangat berterima kasih atas Pencanangan Pembangunan Talud Sungai Newi hari ini”.

“Sudah sering masyarakat Kelurahan Tarau datang mengadukan masalah genangan air dan banjir ketika curah hujan tinggi dan meminta untuk dibuatkan Talud Sungai Newi, Syukur Puji Tuhan kesempatan ini Bupati Kepulauan Yapen telah menjawab aspirasi masyarakat di Kelurahan Tarau.” Tutup Eko Susilo

Jurnalis : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here