Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan Sukses Terlaksana di Bumi Tegar Beriman

Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan Sukses Terlaksana di Bumi Tegar Beriman

CIBINONG-Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan sukses terlaksana di Bumi Tegar Beriman. Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama Habib Muhammad Luthfi bin Yahya hadir di tengah-tengah ribuan jamaah yang memeriahkan puncak acara, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu (14/10).

Tausiyah kebangsaan disampaikan langsung Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. Turut menghadiri acara maulid akbar, Walikota Bogor, Danlanud ATS, Danrem 061/SK, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Forkopimda Kabupaten dan Kota Bogor, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, para ulama, jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, serta tokoh masyarakat.

Acara Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan telah sukses dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 12 sampai 14 Oktober 2023. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang mengundang antusias dan partisipasi masyarakat, diantaranya ziarah kebangsaan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg dilanjutkan dengan kegiatan Kirab Merah Putih mulai dari TMP Pondok Rajeg hingga Lapangan Tegar Beriman. Kemudian Festival Kesenian Islam dan Bazar UMKM.

Pada puncak acara, terdapat penyerahan hadiah juara Festival Hadroh, Marawis dan Qasidah. Pembacaan maulid nabi simtudduror oleh Habib Hasan bin Abdul Qodir, dilanjutkan dengan Tablighul Islamiyyah maulid nabi Muhammad SAW oleh KH. Zein Jarnuzi kemudian tausiyah kebangsaan oleh KH. Mustofa Abdullah Bin Nuh, dan ditutup dengan tausiyah serta doa penutup oleh Muhammad Luthfi bin Yahya.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan di Kabupaten Bogor, semoga bisa mendorong terwujudnya visi Kabupaten Bogor yakni menjadikan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban.

“Alhamdulilah siang ini kita bisa berkumpul dalam rangka memperingati Ta’dziman Wa Takriman Maulidi Rasulullah SAW. Ini suatu kebanggan bagi saya sebagai kepala daerah. Terima kasih kepada habib atas wasilah habib kami bisa mengadakan kegiatan Maulid Akbar bersama dengan jajaran Forkopimda, para kyai, tokoh masyarakat, serta masyarakat dari Kota dan Kabupaten Bogor di Bumi Tegar Beriman,” ungkap Iwan Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia yang telah mengadakan kegiatan Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan ini. Salah satunya tausiyah yang disampaikan Habib Muhammad Luthfi bin Yahya yang sangat ditunggu oleh seluruh masyarakat.

“Saya sudah kangen dengan tausiyah Habib Muhammad Luthfi bin Yahya yang merupakan sosok sangat masyur di Indonesia. Dengan Tausiyah Kebangsaan ini semoga dapat memberikan kesejukan di Bumi Tegar Beriman terlebih beberapa bulan kedepan kita akan menghadapi suksesi Pemilu dan Pilkada,” terang Iwan.

Selanjutnya, Ketua Panitia Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dan Tausiyah Kebangsaan, Komandan Lanud (Danlanud) Atang Sendjaja (ATS), Marsekal Pertama TNI Muhammad Taufiq Arasj mengungkapkan, hari ini merupakan puncak kegiatan Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan yang diisi dengan tausiyah dan doa penutup oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi kesuksesan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dan Tausiah Kebangsaan ini semoga apa yang kita kerjakan ini akan menjadi tabungan amal dan pahala kita,” ungkapnya.( Bule )