Melalui Boling, Bupati Bogor Iwan Setiawan Ajak Masyarakat Sukseskan Program Samisade dan Ciptakan Pemilu Damai

Melalui Boling, Bupati Bogor Iwan Setiawan Ajak Masyarakat Sukseskan Program Samisade dan Ciptakan Pemilu Damai

Klapanunggal- Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan lakukan kunjungan langsung menyapa masyarakat wilayah Kecamatan Klapanunggal melalui kegiatan Bogor Keliling (Boling), pada Selasa (17/10/23). 

Dalam kesempatan ini Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan beberapa rangkaian kegiatan antara lain, meninjau Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Pabangbon Desa Bantarjati, penandatanganan Prasasti Samisade, penyerahan bantuan 1 unit Baktor dan tenda ukuran 8x6 dari CSR Indocement Kepada Pemerintahan Desa Bantarjati, penyerahan bantuan Rutilahu dari CCIE kepada Bapak Parta dan peninjauan UMKM miniatur pesawat di Desa Bantarjati dan meresmikan infrastruktur jalan desa yang didanai melalui program Samisade ditandai dengan pengguntingan pita. Boling dilanjutkan dengan kegiatan pendistribusian air bersih di Kampung Nambo Desa Bantarjati, peninjauan UMKM dan pelayanan masyarakat serta penebaran benih ikan Nila di Setu Rawa Jejed. 

Bupati Bogor Iwan Setiawan menyampaikan beberapa hal yang harus jadi perhatian Camat, Kades dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Klapanunggal. Pertama optimalisasi penggunaan bantuan keuangan Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) bagi keberhasilan pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat desa. Lalu dukung suksesi Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Bogor.

Menurutnya, banyak manfaat dari program Samisade ini, kepada Kades silahkan terus tingkatkan koordinasi dengan camat, karena insya Allah samisade ini akan ada di tahun 2024 nanti.

 “Alhamdulilah hari ini bisa menyapa langsung melalui kegiatan rutin kami Bogor Keliling. Saya minta kepada masyarakat jaga pesta demokrasi ini mudah-mudahan Pemilu 2023 bisa sukses, aman dan tertib,” ungkap Bupati Bogor.

Selanjutnya, Camat Klapanunggal Galuh Sri Wahyuni mengatakan, terimakasih dan satu kehormatan wilayah Kecamatan Klapanunggal bisa ditinjau langsung oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan. Beberapa kegiatan mulai dari peresmian infrastruktur yang dibangun melalui program Samisade, hingga pemberian bantuan air bagi warga terdampak kekeringan dan lainnya.

“Terimakasih atas dukungan penuh dari Bupati Bogor Iwan Setiawan, mudah mudahan kedepannya Kecamatan Kelapanunggal lagi bisa berkembang dan bisa lebih baik,” terang Camat klapanunggal.

Di tempat yang sama, Ketua Paguyuban RT/RW Bantarjati Kecamatan Klapanunggal, Saipul Mukminin menyatakan bangga dan terimakasih kepada Bupati Bogor Iwan Setiawan atas diluncurkannya program BPJS Ketenagakerjaan bagi RT dan RW. Menurutnya program itu sangat luar biasa bagus, karena sebagai warga masyarakat sangat membutuhkan perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan, baik jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian atau jaminan hari tua.

“Itu sangat diperlukan sekali program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya untuk para ketua RT RW di Desa Bantar Jati Kabupaten Bogor,” imbuhnya. ( Bule )