Monitoring Penyaluran Bansos PKH BBM 500 Ribu Di Desa Mekar Jaya

Monitoring Penyaluran Bansos PKH BBM  500 Ribu Di Desa Mekar Jaya
Monitoring Penyaluran Bansos PKH BBM 500 Ribu Di Desa Mekar Jaya
Metronusantaranews.com, Tangerang - Program Keluarga Harapan (PKH) Adalah Program Pemberian Bantuan Sosial Bersyarat Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal Tersebut Dilakukan Sebagai Bentuk Upaya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan.
Bantuan Itu Bersumber Dari Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Tepat Di Hari Ini Pemerintah Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial PKH Untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH). Bansos PKH Diserahkan Kepada Warga, Di Balai Desa Setempat, Jum'at (16/09/2022).
Kepala Desa Mekar Jaya, Purwahidin mengatakan, Penyaluran bantuan ini kita laksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, warga yang mendapatkan program keluarga harapan PKH berjumlah 229 kepala keluarga (KK) Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
"Semoga PKH tersebut yang disalurkan kepada warga dapat bermanfaat, sehingga benar – benar bisa meringankan beban ekonomi keluarga di saat ini, dan data yang dapat bantuan PKH ini bukan di ambil dari Desa tapi yang sudah ada di Kantor pos kami hanya menyalurkan saja, " Ucapnya.
Salah satu penerima PKH mengatakan, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, terimakasih kepada pemerintah pusat, provinsi, daerah dan pemerintah desa Mekar Jaya yang telah membantu warga para penerima bantuan PKH, karena akan meringankan beban masyarakat terutama masyarakat kurang mampu,” ucapnya sambil ketawa ketawa ketika di tanya media.