Peduli Pendidikan Generasi Muda, Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Mengajar Calistung di SD YPK Ansus

343

Metronusantaranews – Yapen  | Sebagai wujud kepedulian aparat kewilayahan terhadap pendidikan bagi anak-anak generasi muda yang ada diwilayah binaannya, Serda David Irwan bersama Kopda Benyamin Arisoy Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa mengajar Membaca, Menulis dan Berhitung (Calistung) anak-anak murid di SD YPK Kampung Ansus Distrik Yapen Barat Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (26/01/2022).

Kedatangan 2 orang Babinsa Yapbar ini, disambut dengan sapaan selamat pagi secara kompak dan tepuk tangan serta senyum gembira oleh seluruh siswa yang ada didalam ruangan kelas tersebut.

 

Disela-sela kegiatannya mengajar, babinsa mengatakan, “Sekolah merupakan prasarana pendidikan yang sangat penting untuk memajukan generasi muda penerus bangsa, dari sekolah kita bisa mendapatkan banyak ilmu, sebab itulah dirinya hadir ditempat ini untuk membantu mengajar murid-murid yang ada disekolah ini”.

 

“Ini merupakan tanggung jawab morilnya sebagai aparat ke wilayahan, sebab para siswa/siswi ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita dukung dan perjuangkan, inilah salah satu bentuk dukungan dan kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di kampung ini, dengan menjamin ke berlangsungan kegiatan belajar dan mengajar bagi para peserta didik, sehingga mereka dapat mewujudkan cita-citanya dimasa depan”, sambung David.

 

Tak hanya memberikan pelajaran membaca, menulis dan berhitung, kedua orang babinsa tersebut juga memberikan materi wawasan kebangsaan dan mengajar menyanyikan lagu-lagu nasional dan perjuangan, yang disambut dengan baik dan disertai semangat yang tinggi dari seluruh siswa yang hadir.

 

Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.I.P, M.I.P selaku Komandan Kodim 1709/Yawa, saat ditemui diruang kerjanya juga mengatakan, aktivitas atau kegiatan yang dilakukan oleh anggota babinsanya di Yapen Barat, merupakan bentuk kepedulian Prajurit TNI-AD  terhadap mutu pendidikan yang diterima oleh para generasi muda Indonesia, ini sebagai salah satu bukti nyata kepedulian prajurit TNI dalam membangun sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada diwilayah Kab. Kepulauan Yapen ini”, tandasnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here