PEMBELAJARAN TATAP MUKA SEKALIGUS PEMBENTUKAN PRESIDEN SISWA SERTA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI SELENGGARAKAN DI PKBM BIRULWALIDEN

PEMBELAJARAN TATAP MUKA SEKALIGUS PEMBENTUKAN PRESIDEN SISWA SERTA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI SELENGGARAKAN DI PKBM BIRULWALIDEN

Garut, minggu 22/9/2024 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) Birulwaliden yang menyelenggarakan paket A setara SD, paket B setara SMP, dan paket C setara SMA . Dan dalam pelaksanaan pembelajaran di adakan 2 sistem pembelajaran yaitu sistem Daring dan sistem luring, adapun sistem luring Pkbm Birulwaliden telah melaksanakan pembelajaran tatap muka yang di selenggarakan di gedung sekretariat PKBM yang beralamat di kp. Cigasong RT 02 / RW O5 desa Cilawu kecamatan Cilawu kabupaten Garut 22/9/2024.

Ada pun kegiatan pembelajaran tatap muka tersebut khusus untuk paket C yang siswanya usia 30 thn ke atas, penyelengaraan tatap muka tersebut sekaligus pembentukan organisasi presiden siswa atau OSIS serta memperingati Maulid nabi Muhammad Saw yang di hadiri oleh korwil sekaligus pnf kecamatan Cilawu H. Wawan serta Yayan Suryana S.pd M.pd, juga hadir tokoh masyarakat.

Setelah selesai pembelajaran di lanjutkan dengan sambutan yang di Isi oleh Yayan Suryana S.pd M.pd sebagai PNF kecamatan Cilawu. " di waktu istirahat awak media mengadakan wawancara dengan Yayan selaku PNF kecamatan Cilawu.

 " Kita akan tingkatkan dan perbaiki semua sistem yang menyangkut PKBM yang ada di kecamatan Cilawu, " kami berserta lembaga benahi semua Pkbm Pkbm supaya tertib administrasi, tidak ada data ganda serta adanya kegiatan belajar tatap muka tiap hari Sabtu dan Minggu, dan saya akan monitoring terus, pungkasnya.

   Setelah semua acara selesai di lanjutkan dengan pembentukan presiden siswa atau OSIS jika di sekolah Formal, dan yang terpilih menjadi ketua presiden siswa yaitu, Endang Ahmad, dan Ika Kartika sebagai wakil.

 Cucu kepala penyelenggara mengatakan " alasan di bentuk nya presiden siswa di harapkan agar terjalinnya komunikasi antar warga belajar serta supaya ada daya tarik untuk warga masyarakat yang tidak bisa melanjutkan sekolah di sekolah umum karena terbentur biaya, dan mudah mudahan dengan di bentunya presiden siswa ini bisa meng edukasi terhadap warga masyarakat terutama warga sekitar bahwa sekolah non formal pun bisa bersaing dengan sekolah formal dan ijazah nya pun setara dengan sekolah sekolah formal, dimana ijazah paket C setara SMA, bisa di pakai untuk melanjutkan kuliah, bisa di pakai untuk melamar kerja, dll pungkasnya. 

( heha ).