Penandatanganan MOU penghijauan oleh Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK bersama BPDAS

Penandatanganan MOU penghijauan oleh Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK bersama BPDAS

Penandatanganan MOU penghijauan oleh Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK bersama BPDAS

- Kapolda Sumsel dan BPDAS Teken MOU Penghijauan, Serta Silaturahmi Bersama OKP dan BEM

- Kapolda Sumsel MOU Dengan BPDAS dan Silaturahmi Dengan OKP dan BEM

- Kapolda Sumsel Teken MOU Penghijauan, dan Silaturahmi Dengan OKP dan BEM 

Palembang, - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Badan Pengelola Daerah Air dan Sungai Sumsel (BPDAS) melakukan penandatanganan MOU penghijauan, Jum'at (15/12/23)

Kegiatan penandatanganan MOU ini berlangsung di Taman Musi Komplek Pakri Polda Sumsel jalan Jenderal Bambang Utoyo Komp. Pakri, Duku, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSi, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK MSi, Dir Lantas Polda Sumsel Kombes Pol Pratama SIK MH, Dir Sabhara Kombes Budi Mulyanto S.I.K MH, DIR BINMAS Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK, MM, dan PJU Polda Sumsel.

Sementara dari BPDAS Kepala BPDAS Sumsel DR Sulthani Aziz, Msc beserta tim, juga turut di hadiri OKP SUMSEL dan BEM SUMSEL antara lain PMKRI, PMII, IPNU, LMND, GMKI, GMNI, BEM SI, BEM Nusantara, dan BEM UNSRI.

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan memiliki program penghijauan dan distributor di berbagai golongan di masyarakat Sumsel.

"Sumber daya alam itu adalah salah satu kebutuhan hidup yang sangat di perlukan oleh manusia," ujarnya.

Mantan Kapolda Jambi ini juga meminta, untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, terutama menjaga alam sekitar.

"Mari kita bersama-sama menanam pohon demi menjaga suhu bumi agar tetap stabil," terang Alumni Akpol 93.

Sementara itu Kepala BPDAS Sumsel DR Sulthani Aziz, turut mengatakan bahwa, kita bersama sama untuk melakukan reboisasi dan saling mengingatkan untuk menjaga lingkungan khususnya di Kota Palembang agar tercegahnya dari bencana alam terutama banjir.

"Mari kita jaga lingkungan dan alam agar kita terhindar dari bencana alam," pintanya.

Setelah berlangsungnya kegiatan penandatanganan MOU antara Polda Sumsel dan BPDAS, Kapolda Sumsel melakukan bersilaturahmi bersama kelompok OKP dan BEM SUMSEL.

Sekaligus kegiatan tata muka dan silaturahmi Kapolda Sumsel Kepada Serikat Pekerja yang ada di Provinsi Sumsel serta pemberian bantuan sosial kepada perwakilan 10 ketua Serikat Pekerja / Buruh yang ada di Provinsi Sumsel.

(Desy&team)