Penuh Khidmat Bupati Tonny Tesar Pimpin Upacara Bendera Peringati HUT ke-53 Kabupaten Kepulauan Yapen

347

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Upacara Bendera memperingati HUT Kabupaten Kepulauan Yapen ke-53 berlangsung hikmad. Dihadiri juga Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc.,S.Sos.,MBA., Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, S.Sos., Plt Sekretaris Daerah Erny R. Tania, S.IP. dan turut hadir Staf Ahli Bupati, Assisten Setda, Pimpinan OPD, Anggota DPRD, Forkopimda, ASN, TNI-Polri, PGRI, Mahasiswa Uncen II Serui, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh adat, Tokoh Agama dan masyarakat. Diselenggarakan di Lapangan Trikora Alun-alun Kota Serui, Senin (07/03/2022)

Upacara Bendera HUT ke-53 Kabupaten Kepulauan Yapen, bertindak sebagai Inspektur adalah Bupati Tonny Tesar, Sos. dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Yohanes Matayane, S.Stp, Tim Paskibra dengan Komandan Pengibar Bendera Merah Putih Alvian Ayomi.

Sebelum menyampaikan arahannya, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos mengucapkan “Dirgahayu Kabupaten Kepulauan Yapen ke 53” kepada seluruh khalayak dari berbagai elemen yang hadir serta seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam sambutannya Bupati Tonny Tesar, S.Sos mengajak seluruh khalayak dan elemen yang ada menyukuri pertambahan usia dengan terus menghargai dan menjaga karya-karya pembangunan pada berbagai bidang yang telah dicapai selama 53 tahun usia Kabupaten Kepulauan Yapen.

“kita harus selalu mengenang jasa-jasa Pemimpin terdahulu yang telah menjadikan Kota ini dikenal sebagai Kota Pendidikan, Kota Perjuangan, dan tetap menjadi Kota yang ACIS (Aman, Ceria, Indah, dan Sehat). Serta telah menjadikan Kota Serui sebagai Zona Damai di tengah Keragaman Suku, Budaya, dan Agama demi Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, lebih maju, dan lebih sejahtera.” Ucap Tonny Tesar, S.Sos

Lebih lanjut, Bupati sebagai Inspektur Upacara menyampaikan bahwa “Segala yang dicapai dan dinikmati selama 53 Tahun pembangunan di Kabupaten Kepulauan Yapen merupakan hasil kerja keras, kerja sama, dan kerja nyata kita semua yang didukung kuatnya persatuan yang terbangun di tengah-tengah kebhinekaan yang menghiasi daerah ini.”

Dirinya berharap diusia ke 53 Kabupaten Kepulauan Yapen terjalin kebersamaan, kekompakan, persaudaraan, serta sinergitas dapat tetap terpelihara dengan baik di tengah kehidupan masyarakat dan juga pemerintahan.

Sebelum menutup arahan Bupati Tonny Tesar menambahkan “Sebagai wujud dari rasa syukur dan suka cita yang telah dicapai selama 53 tahun, maka pada Peringatan HUT Kabupaten Kepulauan Yapen dimeriahkan dengan kegiatan bernuansa budaya, seni, olahraga, dan pengetahuan yang dilombakan dan dipamerkan dengan tujuan menumbuhkan kreatifitas, mengedukasi, dan mengolahragakan masyarakat agar tetap sehat, cerdas, dan terampil dalam mengisi pembangunan berkelanjutan di daerah.”

Jurnalis : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here