PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Berikan Semangat dan Bantu Biaya Pengobatan pada Liliyasari Penderita Kanker Payudara

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Berikan Semangat dan Bantu Biaya Pengobatan pada Liliyasari Penderita Kanker Payudara

Baturaja.Metro Nusantara News– PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menjenguk dan memberikan semangat serta bantuan secara langsung kepada Liliyasari (36) seroang guru honorer di OKU penderita kanker Payudara di rumah sakit umum daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja, Jum’at (2/2/2024) petang.

Turut hadir mendampingi PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Asisten III Setda OKU H Romson Fitri, Kepala Dinas Kesehatan OKU Deddy Wijaya SKm Mkes, Kepala Dinas Pendidikan OKU H Topan Indra Fauzi, Ketua Harian PGRI OKU Sayhon dan pengurus PGRI OKU Sapto Surono.

Pada kesempatan itu Teddy sempat berbincang secara langsung dengan Liliyasari, tampak wanita dua anak ini tetap berusaha tersenyum tegar mengghadapi cobaan penyakit yang dideritanya. “Nanti akan dirujuk ke Palembang harus mau ya bu, secepatnya segera dibawa kepalembang biar bisa segera mendapat tindakan medis,” kata Teddy saat berbincang langsung dengan Liliyasari.

Bahkan Teddy akan membantu biaya yang tidak tercover oleh BPJS, seperti biaya Konsumsi selama di Rawat di Palembang, biaya trnasportasi serta obat-obatan yang tidak di tanggung oleh BPJS. “Kalau untu pengobatannya ditanggung BPJS, nah kami bekerjsama dengan PGRI akan memberikan bantuan yang tidak tercover oleh BPJS, misalnya biaya konsumsi keluarga yang menjaga Liliyasari selama dirawat pasti butuh makan, biaya transportasi selama disana serta biaya obat-obatan yang mungkin tidak ditanggung BPJS itu juga akan kita bantu,” ujarnya.

Untuk itu lanjutnya dirinya bersama Dinas Pendidikan serta PGRI dan Dinas Kesehatan OKU sengaja berkunjung secara langsung untuk melihat kondisi Liliyasari yang merapakan guru honorer di SD N 41 OKU. “Semoga kedatangan kita dan bantuan ini bisa menjadi semangat ibu guru ini agar bisa sembuh seger pulih kembali. Ini lah bentuk solidaritas PGRI dan dunia pendidikan di OKU, siapapun dan dimanapun jika ada guru yang sakit perlu bantuan PGRI akan hadir,” tukasnya.

Usai memberikan bantuan untuk Liliyasari, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah juga memberikan bantuan untuk Warsinem (56) warga Kecamatan Lubuk Raja yang juga menderita kanker payudara. Teddy juga sempat berinteraksi dengan pasien-pasien lainnya untuk memberikan semangat. (A1113L).