PKBM Tulip Dorong Kesetaraan Pendidikan Lewat AMBK Paket C 

PKBM Tulip Dorong Kesetaraan Pendidikan Lewat AMBK Paket C 

Garut - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tulip yang berlokasi di Kampung Kudangsari, RT 03 RW 05, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, menggelar Asesmen Mata Belajar Kompetensi (ANBK) untuk peserta Paket C, Sabtu, 24 Agustus 2024. Sebanyak 45 orang siswa dari berbagai kalangan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kepala PKBM Tulip, Rini Laelani, S.Pd., menyatakan bahwa ANBK ini merupakan bagian penting dari evaluasi pembelajaran bagi para peserta didik yang setara dengan jenjang SMA.

"Dengan diadakannya asesmen ini, kami berharap para siswa dapat mengukur kemampuan mereka dan memperoleh pengetahuan yang bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari," ujar Rini.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, didukung penuh oleh para pengajar serta pengurus PKBM Tulip. Suasana kondusif dan semangat tinggi dari para peserta menjadi faktor utama keberhasilan kegiatan tersebut.

Salah satu peserta, mengungkapkan rasa syukurnya bisa mengikuti ANBK ini. "Ini kesempatan besar bagi kami yang ingin melanjutkan pendidikan meski tidak melalui jalur formal," ungkapnya dengan antusias.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan kualitas pendidikan bagi masyarakat yang mengikuti program Paket C di wilayah tersebut dapat terus ditingkatkan, memberikan kesempatan lebih luas bagi mereka yang ingin meraih kesetaraan pendidikan.(Hera)