Resmi Dilantik Ketua dan Pengurus Ikatan Alumni Sekolah YPK, Simpatisan YPK, Anak Guru YPK dan Tim Pakar PSW YPK Kabupaten Kepulauan Yapen Masa Bhakti 2022-2026

666

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Digelar Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Sekolah YPK, Simpatisan YPK dan Anak Guru YPK beserta Pembentukan dan Pengangkatan Tim Pakar PSW YPK Kabupaten Kepulauan Yapen Masa Bakti 2022-2026 oleh Ketua Pengelola Sekolah Wilayah (PSW) YPK Drs. Orgenes Runtuboi, M.Si dan disaksikan oleh Assisten II Setda Oktovianus Ayorbaba, SE S.Sos M.Si Mewakili Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen, di Gereja GKI Imannuel Serui Kota, Minggu (10/04/2022)

Pengurus Ikatan Alumni Sekolah YPK, Simpatisan YPK, dan Anak Guru YPK diketuai oleh Yohanes G. Raubaba, Sos., dan Tim Pakar PSW YPK yang terbentuk diketuai oleh Drs. Alex Jan Kiriweno, M.Si.

Asisten II Setda Oktovianus Ayorbaba, SE S.Sos M.Si membacakan sambutan Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos., menyampaikan “Pemerintah Daerah menyambut baik Pelantikan Pengurus, ini sebagai wadah yang diharapkan dapat mendorong serta memberi nilai tambah bagi YPK dalam menghadapi perkembangan dunia pendidikan dewasa ini.”

“Olehnya itu sebagai wadah yang baru terbentuk, hal pertama yang harus Saudara-saudara bangun adalah fondasi awal kepengurusan yang kuat dilandasi kebersamaan dan kekompakan lewat Program Kerja.”

Lebih lanjut dijelaskan dalam sambutan Bupati “bahwa Program Kerja yang dimaksud adalah terkait dengan langkah-langkah awal yang dilakukan dalam upaya menghimpun semua elemen-elemen Alumni YPK yang keberadaannya tersebar di Wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, dengan begitu diharapkan dapat mengedepankan sikap saling menghormati dan menghargai baik antar sesama Pengurus maupun dengan para Alumni YPK dalam menjalankan amanah yang diemban.”

Sebagai Ketua Pengurus Harian yang baru saja dilantik Yohanis G. Raubaba, S.Sos menuturkan “Pelantikan Pengurus Harian dan Pembentukan Tim Pakar untuk Masa Bhakti 2022-2026 adalah amanah untuk kami Alumni YPK.”

Sebagai Ketua dirinya mengajak kepada semua yang telah dilantik dan juga kepada Gereja serta seluruh umat Kristen di Kabupaten Kepulauan Yapen untuk merealisasikan Program-Program Kerja, dan harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar dalam membantu dan memajukan Pendidikan Khususnya di Sekolah-sekolah YPK sehingga kedepan setara dengan Sekolah Negeri di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Diketahui sebelumnya dari Sekretaris PSW YPK Isack Torobi bahwa total jumlah Pengurus pada Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Sekolah YPK, Simpatisan YPK, dan Anak Guru YPK berjumlah 88 orang dari keseluruhan Pengurus Harian beserta Anggotanya, dan Tim Pakar PSW YPK yang berjumlah 7 orang.

Hadir dalam kegiatan Pelantikan ini Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, S.Sos., dan Anggota DPRD, Asisten II Setda Oktovianus Ayorbaba, SE S.Sos M.Si., Sekretaris Dewan Drs. Piter Dacosta, Pimpinan OPD, Ketua Pengelola Uncen II Serui, Drs. Alex J. Kiriwenno, M.Si., Ketua Pengelola Sekolah Wilayah (PSW) YPK Drs. Orgenes Runtuboi, M.Si. dan Alumni-alumni YPK Kabupaten Kepulauan Yapen.

Jurnalis : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here