SMKN 1 MERBAU MATARAM RAIH MEDALI PERUNGGU, PADA LKS TINGKAT NASIONAL TAHUN 2022

SMKN 1 MERBAU MATARAM RAIH MEDALI PERUNGGU, PADA LKS TINGKAT NASIONAL TAHUN 2022
SMKN 1 MERBAU MATARAM RAIH MEDALI PERUNGGU, PADA LKS TINGKAT NASIONAL TAHUN 2022

Lampung Selatan,- metronusantaranews.com - Provinsi Lampung yang diwakili SMKN 1 MERBAU MATARAM Lampung Selatan dengan Peserta Didik WHIDANANDI AGUNG PRASETYO Kelas XII TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) Meraih Medali Perunggu (Juara 3) dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional Bidang Lomba Motorcycle Repair and Maintenance Tahun 2022.

Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional ke-30 Tahun 2022 ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi secara daring pada tanggal 25, 26 dan 27 Oktober 2022 yang diikuti oleh 27 Provinsi di INDONESIA dan 27 Peserta terbaik adalah perwakilan dari masing-masing Provinsi yang ada di INDONESIA khususnya pada Kompetensi Keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor dengan Bidang Lomba Motorcycle Repair and Maintenance.

Whidanandi Agung Prasetyo perwakilan Peserta Didik dari kelas XII TBSM 1 SMKN 1 MERBAU MATARAM Lampung Selatan adalah Juara 1 pada gelaran LKS Tingkat Provinsi Lampung yang diikuti seluruh perwakilan sekolah dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung, sehingga berhak mewakili Provinsi Lampung untuk maju ke LKS Tingkat Nasional ke-30 Tahun 2022 pada Bidang Lomba Motorcycle Repair and Maintenance.

Suratiman, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 1 MERBAU MATARAM menuturkan “Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih dalam LKS Nasional tersebut, Semoga bisa membangkitkan semangat kepada siswa yang lain supaya bisa berprestasi membanggakan dan mengembangkan SMKN 1 Merbau Mataram sesuai dengan VISI-MISI Sekolah.

Ucapan terimakasih beliau sampaikan kepada Bapak Gubernur Lampung, Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Komite Sekolah, Team Guru Pembimbing dan Bapak/Ibu Dewan Guru juga seluruh warga SMKN 1 Merbau Mataram serta MAIN DEALER PT. TUNAS DWIPA MATRA dan AHASS Tanjung Bintang Lampung Selatan selaku Mitra Industri yang telah membantu mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran kegiatan Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional (LKSN) ke 30 Tahun 2022 yang dilaksanakan secara Daring dari SMKN 1 Merbau Mataram untuk mewakili Provinsi Lampung, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan lancer dan meraih hasil yang membanggakan.

Harapan Kami di kesempatan yang akan datang SMKN 1 Merbau Mataram dapat memberikan yang Lebih Baik Untuk Provinsi Lampung Khususnya, juga dunia pendidikan serta Dunia Industri untuk meningkatkan mutu lulusan yang bertaqwa, professional dan berdaya saing. (Rohman)