SULTAN BANGET! REY UTAMI JAJAN KUE PANCONG Rp. 1 JUTA PER BIJI

Pada Konten Waktunya Jajan, terlihat Rey Utami sedang Jajan Kue Pancong Senilai Rp 1 Juta per Biji.

SULTAN BANGET! REY UTAMI JAJAN KUE PANCONG Rp. 1 JUTA PER BIJI
Screenshot Tayangan Rey Utami membeli Kue Pancong dari YouTube Channel Reyben Entertainment

METRO NUSANTARA - Rey Utami mempunyai cara tersendiri dalam berbagi rezeki, salah satunya dengan membeli barang dagangan penjual kecil alias UMKM.

Baru-baru ini, Rey Utami membeli kue pancong di daerah Sentul City. Kue berbahan dasar kelapa itu diakuinya sebagai jajanan favorit semasa kecil.

Rey Utami pun menanyakan harga satuan dari kue pancong tersebut kepada si penjual sebagaimana yang terpantau dalam video yang tayang di YouTube Reyben Entertainment oleh Jurnalis Metro Nusantara. 

"Coba test satu dong, satunya breapa, ini porsiannya gimana?" tanya Rey, dikutip Reyben pada Kamis, 5 Oktober 2023.

"Saya ngejual porsian. Kalau ngejual satu prosi itu ada yang Rp10 ribu, ada yang Rp15 ribu bu," jawab penjual pancong tersebut.

Berisi 8 biji, maka harga dari satu biji kue pancong tersebut adalah Rp1.250. "Kalau segitu berarti saya jual jatuhnya Rp1.250," ujar penjual tersebut sambil tertawa kecil.

Sontak Rey menyebut bahwa akan membeli satu biji pancong dengan harga Rp1 juta hingga membuat pedagang tersebut terus bertanya untuk memastikan.

"Oke kalau gitu aku beli ini satunya Rp1 juta," kata Rey. "Satu apa ini teh, satu begini? Ah saya nggak mimpi ini?" kata  penjual.

"Nggak, nggak mimpi. Boleh mamang cubit saya. Tapi saya dulu cubit mamang. Sakit gak?" tanya Rey.

"Oh bener, sakit," ujar bapak-bapak pedagang itu. "Kalau sakit berarti nyata kan, nggak mimpi kan," timpal istri Pablo Benua itu.

Diketahui, penjual pancong itu sudah berjualan selama 7 tahun. Ia sering mendapatkan omzet Rp600 sampai Rp700 ribu per hari.

"Kalau sehari itu yang namanya jualan agak kurang tentu juga ya bu. Cuma kita ambil rata-ratanya aja antara Rp600 sampai Rp700an. Kalau itu berikut modal semua," bebernya.

"Berarti untungnnya berapa dari Rp600 itu," tanya Rey lagi. "Ada lah Rp200 mah bersih atau Rp120 ribu," jawab pedagang itu.

Usai mengobrol singkat mengenai kue pancong dan bisnisnya itu, waktunya Rey membayar jajanannya.

"Oke mang berhitung. Tadi 4 ya. Kan saya kasih satunya Rp1 juta ya kan satu gini (biji)," kata Rey.

"Rp1 juta itu bener, Rp1 juta teh? Saya sampai gtar-getar nih. Saya belum pernah nih. Satu biji sampai Rp1 juta," kata pedagang.

Mendengar penjual tersebut yang terus meragukan rezeki yang akan didapatkannya, membuat Rey akhirnya menyebut tujuannya, yakni ingin memajukan pedagang UMKM.

"Saya memang mau memajukan pedagang UMKM. Biar nanti pada maju semua, perdagangan kita. Indonesia maju ekonominya," ujar presenter olahraga itu.

"Tadi yang aku makan dua Rp2 juta, yang dedek makan 2 jadi Rp4 juta. Tinggal 6 lagi untuk menuju ke Rp10 juta," kata Rey.

"Ini teh beneran ibu ini. Saya teh nggak mimpi ini teh," kata pedagang. 

Mendapatkan uang Rp10 juta dari menjual pancong 10 biji membuat pedagang itu tak percaya sambil terus mengucapkan terima kasih kepada Rey Utami.

"Saya yang terima kasih ini udah dapet duit segini. Udah dibeli harga satu jutaan kue saya," pungkas pedagang kue pancong tersebut. (kevin)