Bekerja Bersama untuk Kebaikan Inilah Suksesnya Kegiatan Donor Darah Di Plaza Ramayana Cibitung Bekasi

Metronusantara.com - Kabupaten Bekasi || Posko JKN-KIS bersama dengan komunitas-komunitas lainnya bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia telah sukses menggelar kegiatan donor darah di Plaza Ramayana Cibitung, Kabupaten Bekasi pada hari Minggu, 17 Desember 2023. 

Relawan JKIN - KIS  Masamah mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kerja Posko JKN-KIS yang bertujuan untuk menunjukkan kepedulianterhadap sesama yang membutuhkan darah.

"Sejak pukul 09.00 WIB, panitia dan tim dari Palang Merah Indonesia telah melakukan persiapan di Plaza Ramayana Cibitung, Kabupaten Bekasi. Peserta donor darah pun mulai datang secara bertahap sejak pukul 10.00 WIB. 

Namun, pelaksanaan donor darah tidak bisa dilakukan sembarangan. Sebelumnya, setiap peserta harus melewati proses pemeriksaan ketat oleh tenaga medis, ujarnya, Minggu (17/12/2023).

Masamah juga menjekaskan bahwa  terdapat beberapa peserta yang tidak dapat mendonorkan darahnya karena berbagai alasan, seperti tekanan darah yang terlalu tinggi atau rendah, kadar hemoglobin yang tidak normal, atau berat badan yang masih terlalu rendah. 

Meski demikian, tim Posko JKN-KIS tetap mengambil bagian dalam kegiatan ini dengan mendonorkan darah mereka kepada mereka yang kelak akan membutuhkannya, katanya.

"Panitia berharap kegiatan donor darah ini bisa diadakan kembali di masa depan sebagai upaya untuk terus mendorong partisipasi dari komunitas-komunitas yang belum bergabung serta masyarakat agar lebih peduli terhadap sesama", pungkasnya.