Berinovasi, Gali Potensi Kampung untuk Meningkatkan Kesejahteraan masyarakat, Harapan Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, S.Sos

256

Metronusantaranews. Yapen – :  Kegiatan Peresmian Jembatan dan Kantor Kampung Kawipi diresmikan langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos dengan ditandai dengan pengguntingan Pita Selubung Papan Nama Bangunan Kantor Kampung Kawipi, Senin, 31/01/2022.

“Harapan saya Kantor Kampung Kawipi ini dapat digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kita yang ada di Kampung Kawipi Distrik Kepulauan Ambai” Ucap Bupati Tonny Tesar, S.Sos.

Dalam kegiatan Peresmian tersebut Bupati Kepulauan Yapen didampingi oleh Ketua DPRD Kepulauan Yapen Yohanis G.Raubaba, S.Sos dan Anggota DPRD Kepulauan Yapen Eko Susilo, S.Sos.

Turut serta hadir dalam kegiatan ini
Staf Ahli Bupati Kab. Kep. Yapen Ir. Edi Noca Mudumi, M.Si., Kepala Distrik Kepulauan Ambai Faisal R. Tamher, S.STP., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Januaris Lermatan, S.IP., Sekertaris Bakesbangpol Yohanis H. Numberi, S.Sos., Kabag Kesra Pemda Kristian G. Berotabui, S.IP., Kepala Keamanan dan Ketertiban pada Satuan Polisi Pamong Praja di Distrik Kepualuan Ambai Steven Erari, Kasubag Komunikasi Pimpinan pada Bagian Humas Sedta Marko Rumbiak, S.IP., Kapospol Distrik Kepulauan Ambai Roni Sultan Oropa, dan Ketua KNPI Kab. Kep. Yapen Mika Runaweri, SE.

Yohanis G.Raubaba, S.Sos yang juga kader partai berlambang Bintang Merci ini, tak pernah merasa lelah dan letih untuk hadir memenuhi undangan masyarakat, Yohanis yang juga dikenal dengan sapaan YGR selalu berusaha meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan masyarakat.

Yohanis G. Raubaba juga memberikan apresiasi kepada Kepala Kampung atas dua prestasi ini dan berharap Dana Kampung harus digunakan sebaik-baiknya untuk masyarakat baik dari sisi ekonomi, infrastruktur sampai pada pemberdayaan.

Yohanis melanjutkan “kami Juga bersyukur hari ini bahwa Kepala Kampung dan Aparat Kampung Kawipi dengan dana kurang lebih Rp. 200.000.000,- dapat melaksanakan pembangunan Kantor Kampung dan Jembatan sepanjang 100 meter yang menghubungkan sarana pendidikan dan sarana ibadah, maupun kantor Kampung. Ini adalah contoh yang baik untuk semua kampung yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen, lebih khusus yang ada di Distrik Kepulauan Ambai.”

Dirinya berharap pemanfaatan dana kampung bisa lebih baik lagi di tahun 2022 sehingga masyarakat bisa menikmati dan merasakan manfaat pembangunan itu sendiri. Dan sebagai Ketua DPRD Kepulauan Yapen akan terus melakukan Pengawasan pembangunan dan proses pelayanan kemasyarakatan di kabupaten ini.

“Untuk Kepala Kampung teruslah berinovasi, gali potensi kampung agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kawipi” Ucap YGR kepada awak media awak media metronusantaranews

Selain menghadiri peresmian Jembatan dan Kantor Kampung juga ada Kujungan Kerja dalam rangka menyerap aspirasi rakyat di Kampung Kawipi Distrik Kepulauan Ambai.

Moment ini Ketua DPRD Kepulauan Yapen bersama Anggota DPRD Ketua Frasksi Perjuangan Suara Rakyat (F-PSR) Eko Susilo, S.Sos dari Partai Perindo.

Kepala Kampung Kawipi Distrik Kepulauan Ambai mendapat apresiasi juga dari wakil rakyat Eko Susilo, S.Sos.

Kepada media Metronusantaranews dirinya menyampaikan “Saya selaku Ketua Fraksi PSR dan Aleg Partai Perindo memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Kampung Kawipi dalam hal ini Kepala Kampung dan jajarannya

Eko Susilo menuturkan “Dimana dalam dua tahun ini mampu membangun Sebuah Balai Kampung yang cukup representatif, kendati ada hal-hal lain yang menjadi hambatan yaitu Pandemi covid-19 yang dalam 2 tahun melanda sehingga dana pembangunan harus dibagi dengan dana BLT. Dengan terbangunnya Kantor kampung dan Jembatan Penyebrangan dapat menjadi contoh untuk kampung-kampung lainnya.”

“Jembatan dan Kantor Kampung ini adalah kebutuhan primer dan sangat dibutuhkan masyarakat Kampung Kawipi dan semoga kedepan memberikan manfaat untuk masyarakat disini.” tutur Eko Susilo

Jurnalis : Galib Maswatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here