Buka Kegiatan Pelatihan Operator Dapodik, Wabup Frans Sanadi pesan “Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalitas ASN”

418

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, B.Sc S.Sos MBA didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zakarias Sanuari membuka Pelatihan Operator Dapodik (Data Pokok Pendidikan) pelaksanaannya di Gedung Silas Papare, Jumat (18/03/2022)

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, B.Sc S.Sos sampaikan “Pelatihan Operator Dapodik ini merupakan salah satu upaya pembekalan dan media pembelajaran yang berharga dan bermanfaat untuk peningkatan kompetensi dan profesionalitas kerja ASN pada tiap-tiap OPD terkait.

Lanjut Wabup Frans Sanadi, Pelatihan ini sangat penting, terutama dalam mengelola dan mensinkronisasikan data demi terwujudnya suatu perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban yang baik dan benar guna mendukung perencanaan sarana prasarana, tenaga guru, dana BOS, serta kebutuhan lainnya di bidang pendidikan yang merupakan salah satu prioritas pembangunan pada Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Saya berpesan kepada pimpinan OPD terkait agar memberikan perhatian terhadap kebutuhan sarana dan fasilitas pendukung yang diperlukan agar tugas pengelolaan dan sinkronisasi data dapat berjalan dengan lancar. Dan juga kepada peserta pelatihan agar fokus dan memberikan perhatian penuh kepada materi-materi yang diberikan baik itu teori maupun teknis serta jangan segan untuk bertanya bila ada yang belum dipahami.” Tutur Frans Sanadi, B.Sc S.Sos.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc S.Sos, membuka kegiatan dengan resmi.

Kegiatan Pelatihan Dapodik ini dihadiri guru dan perwakilan sekolah PAUD, SD, SMP Negeri/Swasta, juga beberapa OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Jurnalis : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here