Bupati Mempawah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Sejegi,  Kecamatan Mempawah Timur

Bupati Mempawah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Sejegi,  Kecamatan Mempawah Timur

Mempawah, metronusantaranews //Bertempat di Dusun Bemban dilaksanakan tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw yang di hadiri langsung oleh Bupati Mempawah Erlina, Minggu Malam (15/10/2023).

Bupati Mempawah Erlina menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, tentu ini merupakan salah satu Syiar Islam kepada umatnya Rasulullah Saw.

Erlina juga mengajak kepada jemaah yang hadir untuk selalu meningkatkan amal Sholeh dan berlomba lomba untuk melakukan kebaikan yang akan di catat Allah SWT sebagai amal yang akan membawa kita ke surga Nya Allah SWT.

" peringatan maulid Nabi ini menjadi kan kita pribadi yang lebih baik lagi dalam melakukan amal Sholeh " ujarnya

Erlina juga mengajak kepada seluruh yang hadir untuk mengambil hikmah dari tausiyah yang di sampaikan oleh ustadz serta dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita dapat ilmu dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Erlina juga berpesan agar untuk selalu mengingat kematian, dengan mengingat kematian kita akan selalu berlomba-lomba untuk melakukan berbagai kebaikan kepada sesama dan mengikuti seluruh perintah dari Rasulullah Saw dan Allah SWT.

" mari tingkatkan amal Sholeh dengan melakukan kebaikan kepada sesama " ujarnya 

K. H Izzat Makki Hasan Iraqi dalam tausiyah menyampaikan pelajaran tentang kehidupan Rasulullah Saw yang penuh akan perjuangan dan pengorbanan bagi umat nya , sehingga kita sebagai pengikut nya harus selalu mencintai dan mempelajari kehidupan Rasulullah Saw.

K. H. Izzat Makki Hasan Iraqi juga berpesan kepada jemaah yang hadir untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam , memperkecil segala perbedaan yang ada serta saling menghormati segala sesuatu yang telah di tuntut olah Ustadz yang ada.

K. H. Izzat Makki Hasan mengatakan dalam peringatan Maulid Nabi ini terdapat Pesan cinta kepada Rasulullah Saw dan kelak akan kita semua membawa ke surganya Allah SWT, selain itu kita harus selalu mencintai seluruh pengikutnya,para habib maupun para asatids.


" Rasulullah selalu ada di tengah kehidupan kita, mari jaga persatuan antara umat Islam yang ada di Indonesia" ajaknya


K. H Izzat Makki Hasan Iraqi mengatakan dalam peringatan Maulid Nabi dalam majelis ilmu ini terdapat Maslah komplit akan di Kabul kan doa di kala itu karena dalam majelis ini selalu di sebut nama dan asma Rasulullah, sehingga kita selalu bersholawat dan menjaga hati.

" banyak berdoa di momen sakral,salah satunya di peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini " tutupnya 


Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Mempawah Timur Agus Isnanto, Kapolsek Mempawah Timur Ipda Andrianto, Anggota DPR Republik Indonesia Syarif Abdullah Al Qadri, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Ermin Alfiani, Kabag Kesmenspirit Rahmanudin Wiyono , Kades Sejegi Heri Gustaman serta tamu undangan lainnya.( Red )