Bupati Tonny Tesar Resmikan Launcing Listrik Masuk Kampung, Masyarakat Sasawa dan Kanawa Nikmati Listrik PLN “Semua Ini Upaya untuk Masyarakat Lebih Sejahtera”

342

Metronusantaranews.com – Yapen | Bupati Kepulauan Yapen bersama Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kepulauan Yapen, hadir di Kampung Sasawa Distrik Yapen Barat, melakukan Peresmian Kegiatan Launching Listrik Masuk Desa. Masyarakat Kampung Sasawa Distrik Yapen Barat dan Kampung Kanawa Distrik Kosiwo sudah menikmati Penerangan Listrik PLN. Sasawa, Sabtu (12/03/2022).

Diwawancarai, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos menyampaikan “Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. PLN (Persero) UP3 Biak – Serui yang sudah merespon langsung aspirasi masyarakat dan melalui Pemerintah Daerah, berkoordinasi kita laksanakan Peresmian dan Pemasangan Listrik di Dua Kampung hari ini”.

“Terima kasih juga kepada Kepala Distrik dan Kepala Kampung, Dana Kampung dapat dikelola dengan baik. Dengan membayar Instalasi Listrik di rumah-rumah masyarakat dan juga instalasi jalan masuk kampung, semua upaya ini adalah bentuk dan upaya agar masyarakat lebih sejahtera.” Ucap Tonny Tesar

“Selamat kepada masyarakat Sasawa dan Kanawa, sudah dapat menikmati penerangan Listrik PLN di usia ke-53 Kabupaten ini. tutur Tonny Tesar

Bupati Kepulauan Yapen juga berharap dalam waktu dekat, beberapa kampung di sekitarnya akan kami usahakan untuk listrik dapat menyala di kampung sekitarnya seperti Kampung Kairawi, Papuma, Narei, Moiwani, Toweta, Natabui dan Kelurahan Ansus. Pemda Kabupaten Kepulauan telah mengusulkan kepada PT. PLN (Persero) UP3 Biak, sehingga Listrik PLN dapat dinikmati masyarakat di tahun ini.

Dijelaskan Pihak PLN, Total Pemasangan kali ini berjumlah 120 Pelanggan Baru, 55 di Kampung Sasawa, 65 di Kampung Kanawa. Program ini juga terlaksana karena Surat usulan Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen ke Wilayah.

Kesempatan yang sama Bupati Tonny Tesar juga hadir meresmikan 14 Rumah Beton yang dibangun dengan dana kampung untuk masyarakat Sasawa.

Salah satu masyarakat Sasawa Maikel Rematobi menuturkan “kami di kampung sudah puluhan tahun hidup tanpa penerangan listik PLN. Masyarakat dari periode ke Periode sudah berulang meminta kepada Pemerintah Daerah, namun hari ini Puji Tuhan di Kepemimpinan Bapak Bupati Tonny Tesar terjawab kebutuhan dasar kami, terima kasih kepada Bapak Bupati atas Penerangan Listrik ini dan juga Rumah Beton ini.”

“Saya dan keluarga kecil saya hari ini merasakan Program Pemerintah, Tuhan sudah jawab usaha-usaha dan doa kami melalui kepemimpinan Bapak Tony Tesar, dan semoga masyarakat lain di Sasawa juga bisa merasakan hal yang sama.” tutur Rematobi

Hadir dalam kegiatan ini Plt. Sekretaris Daerah Erny R. Tania, S.IP, Pimpinan dan Anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Assisten Setda, Pimpinan OPD, Dandim 1709/Yawa, Perwakilan Polres Yapen, Kepala Distrik Yapen Barat, Kepala Distrik Kosiwo dan Para Kepala Kampung, Tokoh Adat dan masyarakat turut hadir.

Reporter : Avia Dhey

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here