Bupati Tonny Tesar "Selamat Kepada Ketua Terpilih BP AM Sinode GKI Periode 2022-2027 dan Kabupaten Teluk Wondama, Sebagai Tuan Rumah SS GKI Ke-19"

Bupati Tonny Tesar "Selamat Kepada Ketua Terpilih BP AM Sinode GKI Periode 2022-2027 dan Kabupaten Teluk Wondama, Sebagai Tuan Rumah SS GKI Ke-19"
Bupati Tonny Tesar "Selamat Kepada Ketua Terpilih BP AM Sinode GKI Periode 2022-2027 dan Kabupaten Teluk Wondama, Sebagai Tuan Rumah SS GKI Ke-19"
METRONUSANTARANEWS.COM | SERUI, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos., bersama Sekda Erny R. Tania, Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, S.Sos dan Muspida, dampingi Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. ke Waropen dalam rangka hadiri Sidang Sinode GKI Ke-18, pada Jumat (22/02/2022). Menteri Sosial Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. Bertolak dari Pelabuhan Pelabuhan Laut Domine Izak Samuel Kijne juga diikuti sejumlah Pejabat Public, Bpk M. Awaitou Bupati Kab. Jayapura dan Bpk Barnabas Suebu Mantan Gubernur Papua. Usai Mendampingi Mensos Risma bertolak ke Kabupaten Biak dengan menggunakan Kapal Cepat Express Belibis 8 , dan Bupati serta Forkompinda kembali Ke Kabupaten Kepulauan Yapen. Ditemui awak media Bupati Tonny Tesar sampaikan dari keseluruhan kegiatan, dari pembukaan sampai hari ini, semua berjalan dengan baik dan kita berharap dengan pada Pemilihan Ketua nanti semua menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari Papua dan Papua Barat. "Ketua Terpilih BP AM Sinode GKI Periode 2022-2027, nanti kita harus mendukung sepenuhnya dan tidak boleh ada faksi dalam kepengurusan, yang telah terlahir dari Sidang Sinode Ke-18" ucapnya Bupati Tonny Tesar juga berikan apresiasi kepada Ketua Panitia yang juga adalah Bupati Waropen, telah melaksanakan tugasnya dengan baik dengan berbagai keterbatasan yang ada namun telah melaksanakannya dengan baik telah memfasilitasi BP AM Sinode GKI di Tanah Papua bersama 70 Klasis se Papua dan Papua Barat. Dilanjutkannya "Pemerintah ini harus menjaga momentum ini dengan baik yang hal ini jarang terjadi yakni 5 tahun sekali. Sidang Sinode juga telah memutuskan Kabupaten Teluk Wondama Provisi Papua Barat yang akan menjadi Tuan Rumah Melaksanakan Efent Sidang Sinode GKI Ke-19 di tahun 2027 mendatang."
"Kami Ucapkan Selamat Kepada Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat telah terpilih sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Sidang Sinode GKI Ke-19 Tahun 2027"
Bupati Tonny Tesar pun mengingatkan bahwa Pemerintah harus mempersiapkan dari sejak dini, semua persiapan harus dipacu yang nanti berdampak secara langsung ke masyarakat. Baik itu sarana listrik, transportasi maupun jalan. Keberhasilan Sidang Sinode GKI tidak hanya berjalan lancar selesai, terpilih Ketua dan Pengurus dan Program saja, tapi Kehadiran SS GKI harus memberikan dampak kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang ada di daerahnya. "Siapapun Yang Terpilih adalah Pemimpi bersama, Selamat dan Sukses." tutup Bupati Tonny Tesar Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Tonny Tesar, S.Sos., Sekda Erny Tania, S.IP., Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., M.I.P., Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, Staf Ahli Bupati Edy N. Mudumi, Kepala Dinas Sosial Saskar Paiderouw, S.Pd.,M.Pd, Kepala Dinas Perikanan Daniel Reba, SE .   Editor : mahyus_arafath