Caleg Hingga Capres Kampanye di Lampung Timur, Kapolres Pimpin Pengamanan

Caleg Hingga Capres Kampanye di Lampung Timur, Kapolres Pimpin Pengamanan

Siehumas Polres Lamtim

Press Release No.18/I/H.U.M.6.1.1./2024/Siehumas.

Minggu tanggal 14 Januari 2024

LAMPUNG TIMUR - Satu bulan menjelang Pemilihan Umum 2024, kegiatan kampanye dilaksanakan oleh Calon Legislatif (Caleg) hingga Calon Presiden (Capres) di Kabupaten Lampung Timur pada Minggu (14/1/2024).

Sejumlah wilayah digunakan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan kampanye seperti di Desa Karang Anom Kecamatan Waway Karya dan Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur yang dilakukan oleh Capres nomor urut 1 yakni Anis Rasyid Baswedan.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Lampung Timur Polda Lampung AKBP M. Rizal Muchhtar terjun langsung memimpin pelaksanaan pengamanan kegiatan-kegiatan tersebut.

"Kita hari ini melaksanakan kegiatan Operasi Mantap Brata dengan melakukan pengamanan di beberapa wilayah yang digunakan sebagai tempat kampanye baik Caleg maupun Capres," ucap Rizal.

Pihaknya mengatakan sebanyak 238 Personel Kepolisian dikerahkan untuk memastikan keamanan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kami terjunkan sebanyak 238 Personel baik dari jajaran Polres maupun Polsek yang tersebar di tempat-tempat pelaksanaan Kampanye," ujar Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2002 tersebut.

"Tentunya kami juga bersinergi dengan TNI dari Kodim 0429/Lampung Timur serta Pemerintah Daerah Lampung Timur juga dalam hal ini," imbuhnya.

Diketahui titik-titik pelaksanaan Kampanye diantaranya di wilayah Kecamatan Waway Karya, Sekampung Udik, Purbolinggo, Batanghari Nuban, Way Jepara, Labuhan Ratu, Braja Selebah dan Batanghari.

Kapolres mengatakan akan terus melaksanakan pengamanan kegiatan Kampanye dengan memastikan semua kegiatan berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan baik Lalulintas, Kriminal hingga Kamtibmas guna mendukung suksesnysa pesta demokrasi Pemilu 2024.

(Humas Polres Lamtim)

KASI HUMAS POLRES LAMTIM 

AKP HOLILI 

Twitter : [email protected]

FB : @humas_polreslamtim