Desa Baru Ranji Juara Terkompak Lomba Layang-Layang Mewakili Kecamatan Merbau Mataram

358

Lampung Selatan,- metronusantaranews.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan bekerjasama dengan KORMI (Komite Olahraga Kreasi Masyarakat Indonesia) Lampung menyelenggarakan Festival Layang – Layang Kalianda di Objek wisata Pantai Kedu Warna, pada Sabtu (10/09/2022).

Festival Layang-layang tersebut tidak hanya diikuti oleh masyarakat Lampung Selatan, Dinas/atau instansi Pemerintahan, para guru-guru sekolah, namun turut diikuti komunitas layang layang dari dalam maupun luar Provinsi Lampung.

Berbagai macam kegiatan perlombaan layang-layang seperti layangan aduan, layangan kreasi, dan layangan raksasa sudah mulai menghiasi langit Pantai Kedu Warna.

Pada Kesempatan itu, Ketua Umum Komite Olahraga Kreasi Masyarakat Indonesia Lampung, Ir. Ansori Djausal dalam sambutannya mengatakan, festival Layang-layang ini diharapkan menjadi daya tarik wisata di Lampung Selatan sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

Serta kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kormi Nasional yang ke-22 dan hari ulang tahun Kormi Lampung yang ke-3 bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Sementara itu dalam lomba layang layang tersebut desa baru Ranji sebagai wakil dari kecamatan Merbau mataram ikut serta dalam mengikuti lomba dengan membawa layang layang yang berbentuk naga,dengan nama layang layang NAGA RAWA RONTEK

Naga rawa rontek pun siap bersaing dengan layang layang lain,alhasil layang layang tersebut mendapat juara,dengan nama JUARA TERKOMPAK.

sementara itu misnandri selaku kepala desa baru Ranji mengatakan dalam perlombaan tersebut selain dapat mempererat jalinan silaturahmi juga dapat memperkenalkan kreasi kreasi anak bangsa khususnya dari desa nya sendiri.dia berharap untuk kedepan nya anak anak desa baru Ranji dapat mencipkan kreasi kreasi yang lebih baik. (JJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here