Gelar Buka Puasa Bersama Paguyuban KKST, Kerukunan Jabar, NTT, NTB, Sultra, dan Gorontalo ; Bupati Tonny Tesar Kembali ajak “Ayo.. Ikut Vaksin Sebelum Mudik Lebaran”

123

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos kembali gelar acara Buka Puasa bersama dengan berbagai kerukunan mulai dari Kerukunan Jawa barat, NTT, NTB, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo di Rumah Jabatan Bupati, Jumat 15/04/2022

Kegiatan Buka Puasa Bersama ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kepulauan Yapen Yohanis G. Raubaba, S.Sos., Plt Sekda Erny R. Tania, S.IP., Unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD. Turut hadir juga Ketua dan Pengurus 6 Kerukunan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, serta Adik-adik Rohis dari SMA Negeri 1 Serui.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.sos mengucapkan “Selamat datang untuk kehadiran para hadirin dan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramdhan 2022, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT.”

“Pemerintah Daerah setiap tahun selalu menggelar acara berbuka puasa bersama dengan masyarakat Muslim Kabupaten Kepulauan Yapen dengan maksud agar memperkuat silahturahmi antara Pemerintah dengan seluruh masyarakat yang memang jarang bertemu, sehingga dapat berkumpul dan bertatap muka, tetapi juga dapat menyampaikan pesan pesan Pemda serta aspirasi dari masyarakat yang diwakili oleh kerukunan.” imbuh Bupati Tonny Tesar

Lebih lanjut Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar S.Sos menyampaikan “Terima kasih juga kepada semua warga masyarakat yang sudah ikut vaksinasi. Kalaupun ada yang belum vaksin saya berharap pada hari Selasa nanti akan diadakan vaksin bersama di Rujab dan kami mengundang seluruh masyarakat yang ingin vaksin ataupun yang ingin booster, salain itu akan digelar juga buka puasa bersama dengan Kapolda Papua yang akan datang sekaligus menyaksikan vaksinasi dan silahturahmi dengan Pemerintah Daerah.”

“Vaksin Booster ini penting sekali untuk yang mau mudik karena syarat untuk bisa mudik harus vaksin Booster supaya kita pergi tidak membawa penyakit dan kita kembali juga tidak membawa virus Covid-19 sehingga kabupaten kepulauan yapen aman dan keluarga yang didatangi juga aman” Pintah Tonny Tesar

Mendahului dalam pembukaan acara sambutan yang diwakili 6 kerukunan oleh Muddin selaku Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Muddin, S.Sos.,M.A.P yang juga menjabat Ketua ICMI Kab. Kepulauan Yapen mengucapkan terima kasih dan syukur karena di momen bulan Ramadhan Tahun 2022 ini dapat berkumpul untuk gelar acara Berbuka Puasa Bersama serta berharap juga akan berlanjut sampai dengan seterusnya di tahun tahun mendatang antara pemerintah dan Paguyuban-paguyuban yang juga merupakan bagian dari pembangunan pemerintahan.

“Mewakili masyarakat 6 Kerukunan keluarga yang hadir kami juga berdoa atas jamuan Berbuka Puasa ini agar Bupati Kepulauan Yapen Bapak Tonny Tesar, S.Sos amal pahalanya ini dapat diberikan umur yang panjang, kesehatan, dan dilancarkan rezekinya.”

“Kami juga mohon maaf sebesar-besarnya jika ada yang kurang berkenan di hati terkait masalah hadirin yang hadir belum dapat memenuhi harapan yang mengundang” Tutup Mudin

Reporter : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here