Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Serahkan Penghargaan BI Award kepada KPT Maju Sejahtera

83

 

Metronusantaranews.com–Lampung Selatan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Koperasi Produk Ternak (KPT) Maju Sejahtera Desa Wawasan Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (4/1) kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan karena KPT Maju Sejahtera menorehkan penghargaan Bank Indonesia (BI) Awards 2021 sebagai Klaster Ketahanan Pangan Terbaik I subsektor peternakan-perikanan dalam rangka mendukung pengendalian inflasi.

Pada kesempatan itu Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Ketua KPT Maju Sejahtera, Suhadi yang sukses menjuarai BI Awards dalam kategori Ketahanan Pangan Terbaik, yang diumumkan dalam pertemuan tahunan Bank Indonesia (PTBI) 24 November 2021 lalu.

Arinal dalam sambutannya mengutarakan bahwa Suhadi adalah sosok pahlawan yang bergerak bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung guna meningkatkan roda perekonomian khususnya di Desa Wawasan.

“Suhadi adalah pahlawan Desa Wawasan yang ingin bersama-sama saya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di wilayah Desa Wawasan dan bahkan bisa kita kembangkan di Kecamatan lainnya atau di Kabupaten Lampung Selatan,” Ucap Arinal pada sambutannya.

Adanya penerapan pengembangan dalam sektor peternakan yang baik serta penghargaan yang diterima oleh KPT Maju Sejahtera, ia berharap untuk terus dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

“Ini sangat membantu perekonomian Lampung yang menunjukan trend positif meskipun dalam masa pandemi. Ini juga bakal mewujudkan Lampung sebagai lumbung ternak ditingkat nasional,” Paparnya.

Pada kesempatan itu juga, Arinal mengajak KPT Maju Sejahtera untuk mensukseskan program Kartu Petani Berjaya (KPB). Sebab, melalui KPB, bisa memfasilitasi permodalan melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang dapat dimanfaatkan untuk segala fasilitas peternakan termasuk asuransi ternak.

“Saya ingatkan kepada seluruh lapisan elemen masyarakat, swasta, lembaga pemerintah dan stakeholder terkait yang bergerak disektor peternakan dapat menjalin kerjasama dalam mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi ini,” Katanya.

Disisi lain, Ketua KPT Maju Sejahtera, Suhadi mengatakan, KPT Maju Sejahtera akan terus berupaya membantu pemerintah dalam mensejahterakan anggota peternak sekaligus menjaga harga daging tetap stabil.

“Kita tetap fokus pada pengembangan usaha. Harapannya petani mendapatkan harga yang bagus dan tentunya support dari perbankan. Namanya suatu usaha pasti butuh modal, seperti KUR, kelompok atau koperasi bisa mendapatkan bunga murah dan kompetitif,” Imbuhnya.

(Jaja Atmaja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here