Hadiri Sholawat dan Istigosah, Assisten lll Setda Administrasi Umum Ucapkan Selamat Hari Milad yang ke 96 Nahdatul Ulama

209

Metronusantaranews – Serui |
Pengurus Cabang Nahdltul Ulama Bersama Barisan Sayap NU : Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kepulauan Yapen Gerlar Sholawat dan Istighosah pada Puncak Acara memperingati Hari Lahir NU (31 Januari 1926 : 31 Januari 2022) Menuju Satu Abad NU, “Kemandirian Dalam Berkhidmat Menuju Peradaban Dunia” bertempat di Masjid Darul Furqoon.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Assisten lll Setda Administrasi Umum yang mewakili Bupati Kepulauan Yapen, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Eko Susilo, S.Sos., Perwakilan Polres Kepulauan Yapen, Perwakilan Kodim 1709/Yawa, Para Alim Ulama sesepuh NU, Imam Masjid se-Kota Serui, Para Tokoh Agama Islam, Ketua serta Pengurus NU, Muslimat Fatayat, GP Asor, Banser dan para undangan masyarakat Nahdiyyin.

Asisten lll Setda H. Ir. Wahyudi Irianto, MM., memberikan sambutan mewakili Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar,S.Sos. menyampaikan :
“Dikesempatan yang baik ini, saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat hari Milad ke 96 buat Nahdatul Ulama, dirinya mengajak semua elemen memberikan dukungan kepada Nahdatul ulama untuk bergerak terus berkontribusi memperkuat Bangsa Indonesia, dengan spirit Islam Nusantara yang Rahmantan Lil’alamin.

“Hal ini harus dapat tindak lanjuti, tidak hanya oleh komponen yang memiliki peran strategis dalam kepengurusan NU) tapi juga oleh kita semua sebagai Satu Bangsa, Satu Tanah Air.” Tutup Assisten III Setda Ir. Wahyudi Irianto, MM.

Di kesempatan berikut Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kepulauan Yapen Drs. H. Abubakar Karapesina dalam sambutannya : “Pengurus dan Masyarakat Nahdiyyin sangat membanggakan peran dan kinerja Pengurus GP Ansor dan Banser dalam menyukseskan kegiatan Harlah NU.”
Walaupun Baru terbentuk tapi Banser sudah menunjukkan eksistensi keberadaannya dalam memupuk toleransi beragama, dimana bulan Desember kemarin Banser turut serta melakukan penjagaan keamanan pada malam Ibadah Natal Tahun 2021, semoga kegiatan ini terus dapat dilakukan untuk menciptakan persatuan dan kesatuan di kabupaten ini.

Jurnalis : Galib Maswatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here