Jambore Cabang Kwarcab Kepulauan Yapen, Bupati Tonny Tesar Sampaikan “Adik-adik Datang dengan Sehat, Pulangpun Harus Sehat”

686

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui : Kegiatan Jambore Cabang Kwarcab Kepulauan Yapen, diselenggarakan di Lapangan Kodim 1709/Yapen Waropen, dan diikuti oleh 120 orang peserta selama 3 hari. Masing-masing regu Purtra dan Putri berasal dari Sekolah SD Barawaikap, SD YPK 1 Serui, SD Inpres Cinta Tua, SD Kanawa, SMP Neg 1 dan 2, SMP YPK Serui, Mts. Darussalam.

Pembukaan Pelaksanaan Jambore Cabang Kwarcab Kepulauan Yapen dibuka oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos dalam hal ini diwakili oleh Assisten II Setda Oktovianus Ayorbaba, SE.,S.Sos.,M.Si., dan terpantau hadir oleh Kodim 1709/Yawa Kapten J. Purba, Polres Kep. Yapen Kasad Bimas Polres Wayan Sukandia, Pengurus Kwarcab Kepulauan Yapen dan Kepala-Kepala Sekolah serta Guru Pendamping. Bertempat di Lapangan Kodim – Serui. Senin (21/02/2022)

Seusai membuka kegiatan, kepada Awak Media Oktovianus Ayorbaba menyampaikan “Kegiatan Jambore Daerah atau Jambore tingkat Kabupaten ini juga menjadi ajang seleksi untuk mengikuti Jambore Tingkat Nasional di Bulan Agustus 2022.”

Harapan Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos dalam Kegiatan ini “semua rangkaian kegiatan harus dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan jadwal dan rencana yang sudah ditetapkan oleh Kwarcab Kepulauan Yapen.”

“Kondisi Pandemi Covid masih berlangsung sehingga apapun aktivitas yang sedang dilakukan harus tetap menerapkan protocol Kesehatan. Adik-adik yang sedang mengikuti kegiatan mereka datang sehat dan harus Kembali juga dengan keadaan sehat, ini pesan Bupati Kepulauan Yapen yang saya harus pertegas dalam kegiatan Jambore ini.” Ucap Oktovinanus Ayorbaba, SE.,Sos.,M.Si

Dirinya juga menyampaikan “Hal-hal lain lain menjadi pergumulan Pengurus Kwarcab Tingkat cabang, dam agenda mengikuti Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI Tahun 2022 dapat besinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga mendapati hasil yang kita inginkan bersama.”

Dikesempatan itu, Ketua Panitia Kegiatan Jambore Cabang Kwarcab, Yonas CH. Heipon yang juga Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Yapen menyampaikan “Pelaksanaan Jambore Daerah ini dilaksankanan selama 3 hari, dari tanggal 21 Januari s/d 23 Januari 2022. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari lahir Robert Baden-Powell ke-165 yakni tanggal 22 Februari yang diperingati sebagai Hari Pramuka Internasional, dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Yapen yang ke-53.

“Kegiatan ini sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI Tahun 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2022, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur” Ucap Yonas.

Dirinya berharap 1 Regu Putra dan 1 Regu Putri, masiang-masing beranggotakan 8 orang dapat terlahir dari perkemahan ini, sehingga dapat membawa nama Kabupaten ke Jamboran Nasional kedepan.

Kaka Pembina sapaan untuk Amir Way (Wakabina Muda Kwarcab) menuturkan bahwa “beberapa kegiatan menjadi prioritas yakni Kegiatan Jumpa Tokoh, Reboisasi bersama Dinas Kehutanan, Pertolongan Dasar Pertama oleh SAR dan BPBD dan Lalu Lintas oleh Polres Kepulauan Yapen.”

“Baru Pertama Kali Kami Buat Kegiatan Jambore Daerah sekaligus dibuat Pameran, inilah suasana Jambore Nasional. Dalam pameran ini dibuat beberapa Stand untuk dipamerakan karya-karya adik-adik Pramuka di Sekolah-sekolah” tutup Amir

Jurnalis : mys_arafath

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here