Kasus Pembunuhan Siswi SMK dari Tahun 2019 Belum Terkuak Padahal Wajah Pelaku Terekam CCTV

Kasus Pembunuhan Siswi SMK dari Tahun 2019 Belum Terkuak Padahal Wajah Pelaku Terekam CCTV
Sebelah Kiri Foto Andriana Yubelia Noven Cahya, Sebelah Kanan Foto Si Pelaku Yang Tertangkap CCTV

Bogor -  Andriana Yubelia Noven Cahya (18) dibunuh, sore sepulang sekolah, 8 Januari 2019. Jasadnya kemudian ditemukan di sebuah gang pintas di Jalan Riau, Baranangsiang, Bogor.

Pembunuhan ini terekam cukup jelas oleh kamera CCTV di Jalan Riau. Pelaku, mengenakan kaos bergaris biru hitam, celana panjang hitam, dan sandal, tampak mondar mandir seraya menunggu korban. Dia juga sempat berpapasan dengan orang lain sebelum melakukan aksinya.

Dalam olah TKP, polisi mengamankan senjata sejenis badik yang digunakan pelaku untuk membunuh Noven.

Sampai hari ini pembunuh siswi SMK Baranangsiang itu masih bebas berkeliaran. Kenapa bisa sesulit ini aparat menangkap?

Polisi sempat beralasan bahwa kualitas gambar dari CCTV rendah. Sementara awak media jurnalis di Acara Mata Najwa Bersama Narasi TV dan Trans TV berhasil mendapatkan rekaman dengan resolusi tinggi.

Paman Noven, Martinus mengatakan, sebelum kejadian, ada desas-desus pembunuhan yang beredar dari mulut ke mulut di lingkungan pertemanan anaknya. Ia telah menyampaikan hal itu kepada polisi, tetapi diabaikan.

Bahkan kasus ini sejatinya sempat membeku selama beberapa waktu, sebelum Polres Bogor menyelidikinya kembali tahun ini.

“Secara pribadi saya berharap banyak Kasatreskrim baru @PolresBogorKota, Kompol Rizka Fadilah sanggup membongkar kasus ini. Beliau punya rekam jejak bagus, juga amat paham Jawa Barat. Tidak heran jika investigasi pembunuhan Noven diaktifkan lagi” ujar penulis @creepylogy_ di medsos X.