Kenalkan Pasar Gedhe Klaten, Diskominfo Gelar Lomba Foto Video “KOTS 3.0”

Kenalkan Pasar Gedhe Klaten, Diskominfo Gelar Lomba Foto Video “KOTS 3.0”

Metronusantaranews.com KLATEN-Dinas Komunikasi dan informatika (DISKOMINFO) Klaten gelar lomba foto dan videografi 

"Klaten On The Spot (KOTS) 3.0". Lomba tersebut sudah ketiga kalinya dilaksanakan, dan ditahun ketiga ini memilih lokasi Pasar Gedhe Klaten sebagai upaya memperkenalkan kepada masyarakat luas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono secara langsung membuka acara tersebut, Minggu (12/11/2023) di Pasar Gedhe Klaten. "Saya menyampaikan selamat datang kepada peserta Technical Meeting Lomba Foto dan Video di Pasar Gedhe Klaten, dari data yang kami terima antusias para fotografer dan videografer sangat besar, bahkan luar kota klaten yang terdiri dari Surakarta, Yogyakarta, Semarang, bahkan dari Bali juga hadir untuk memeriahkan acara kami.Semoga kehadiran panjenengan di Kabupaten Klaten Bersinar ini membawa manfaat untuk mempromosikan Pasar Gedhe Klaten menjadi semakin ramai pembeli. " Jelas Jajang.

Jajang juga memaparkan Klaten merupakan salah satu lumbung pangan Jawa Tengah dan memiliki  banyak sumber air yang melimpah menjadikan Klaten memiliki banyak olahan kuliner yang beragam, Hal tersebut yang menjadi dasar panitia mengangkat tema Kuliner untuk lomba Foto dan Video Klaten On The Spot 3.0.

"Kami selaku ketua panitia berpesan agar untuk selalu kreatif dan inovatif dalam mengikuti perlombaan ini. Supaya dalam mempromosikan kuliner khas Klaten dan Pasar Gedhe Klaten dapat maksimal serta terwujudnya Klaten yang Maju, Mandiri dan Sejahtera." imbuhnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Amin Mustofa dalam sambutannya menyampaikan pendaftaran peserta sudah dibuka pada 30 Oktober 2023 dan berakhir pada 10 November 2023. “Total peserta sebanyak 385 baik peserta lomba foto maupun lomba video dengan rincian 28 peserta dari Surakarta, 43 peserta dari Yogyakarta, 17 orang dari Semarang, 5 orang dari Bali dan sisanya dari Klaten dan kota lain di Indonesia.” ujar Amin.

Amin menjelaskan sebelum perlombaan berlangsung diwaktu yang sama, seluruh peserta melakukan technical meeting bersama panitia dan perwakilan juri terkait persyaratan, ketentuan, dan kesepakatan dalam lomba untuk memenuhi kriteria pemenang. “Hari ini, 12 November 2023, menyelenggarakan Technical Meeting sebagai dasar menyetujui kesepakatan bersama persyaratan lomba. Klaten On The Spot 3.0 diakhiri pengumpulan karya pada tanggal 18 november 2023 dan pada tanggal 20-22 november 2023 akan diadakan proses penjurian baik dari lomba Foto maupun Lomba Video." imbuh Amin

Adapun peserta lomba Klaten On The Spot (KOTS) 3.0 ini akan memperebutkan total hadiah sekitar Rp. 40 juta untuk beberapa kategori lomba foto dan video. 

Selanjutnya, seluruh peserta melakukan pengambilan foto dan video wajib yang menjadi syarat lomba yakni rangkaian acara pembukaan KOTS 3.0 di sekitar Pasar Gedhe.

(Nugroho)