LSM GMBI KSM Merbau Mataram di HUT Ke-20 “GMBI PEDULI” Salurkan Bantuan Sembako di Empat Desa

424

Metronusantaranews.com

LAMPUNG SELATAN – Momentum hari ulang tahun (HUT) ke-20 tahun LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Lampung Selatan Wilter Lampung terus bergerak berbagi dalam giat bakti sosial kepada masyarakat.

Secara Door to door LSM GMBI KSM Merbau Mataram Kabupaten Lamsel menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di 4 Desa di Kecamatan Merbau Mataram yang membutuhkan.

 

Aksi sosial yang LSM dipimpin oleh Heri Prasojo, SH selaku ketua Distrik GMBI Lampung Selatan ini mengajak semua KSM yang ada di masing-masing Kecamatan untuk bergerak, berbagi kepada sesama sesuai tema HUT GMBI ke-20 yakni ‘GMBI Peduli’.

“Hari ini, saya Suyono Ketua KSM LSM GMBI Kecamatan Merbau Mataram, Distrik Lampung Selatan, WIlter Lampung melaksanakan giat bakti sosial. Bakso ini dalam rangka HUT GMBI ke-20 dengan tema ‘GMBI Peduli’,” ujar Suyono kepada media, Kamis (31/3/2022).

Dia mengatakan, Bantuan diberikan kepada masyarakat kurang mampu, orang jompo sakit menahun dan anak yatim piatau. Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, telur dan sedikit uang santunan.

“Kami door to door kerumah warga di 4 Desa yakni, Dwsa Lebung Sari, Desa talang Jawa, Desa pujirahayu dan Desa Sinar Karya Kecamatan Merbau Mataram Lamsel,” jelasnya.

Dia menambahkan aksi sosial mengusung tema HUT GMBI ke-20 ‘GMBI Peduli’ serta sesuai intruksi Ketua Umum (Ketum) sekaligus pendiri LMS GMBI M. Fauzan Rakhman dan intruksi Ketua Distrik Lampung Selatan (Lamsel) Heri Prasojo, SH.

“Sesuai Intruksi, HUT GMBI Ke-20 kita lakukan dengan berbagi sesuai tema “GMBI Peduli” kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Suyono.

Kemudian kata dia, menjelang bulan ramadhan dan ditengah pandemi covid-19 yang melanda saat ini membuat masyarakat seikit kesulitan terhadap perekonomiannya. Untuk itu kita GMBI hadir untuk memberikan bantuan, meskipun bantuan tersebut jauh dari kata cukup, namun itulah bentuk kepedulian kami.

“Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat, msekipun tidak banyak, namun itulah bentuk kepedulian kami (KSM Merbau Mataram) kepada masyarakat,” kata dia, semoga kedepan lebih baik lagi.

Sementara itu, Saryono selaku Kaur Perencaan Desa Talang Jawa mewakili mbah Yamini mengucapkan mengucapkan banyak terima kasih kepada LSM GMBI Distrik Lampung Selatan, semoga LSM GMBI kedepan lebih maju, sukses dan selalu tampil ditengah-tengah masyarakat.

“Kami Doakan smg GMBI Tetap jaya dan sllu bermanfaat bagi masyarakat semuanya kedepannya bisa menjadi aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Kemudian Pak Tusiran selaku penerima manfaat yang merupakan warga masyarakat dusun Jatirejo Desa Lebung Sari mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan nya semoga keluarga besar LSM GMBI distrik Lampung Selatan semoga semakin maju ,jaya dan apa yang harapkan di kabulkan oleh ALLAH SWT.

“Sukses selalu LSM GMBI khususnya di Kecamatan Merbau Mataram, semoga apa yang diberikan menjadikan ladang pahala dan barokah,” tutupnya. (Jaja/Rohman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here