Peletakan Batu Pertama Masjid At taqwa pekon kenali.Di lakukan Bupati Lampung barat.

61

METRONUSANTARANEWS.COM.KENALI Belalau kab Lampung barat. Bupati H. Parosil mabsus Spd. bersama Wakil bupati Drs.H.mat hasnurin wakil bupati, beserta jajarannya, melakukan peletakan Batu pertama pembangunan Mesjid At Taqwa kenali, kecamatan belalau Kabupaten Lampung barat, Rabu (22/06/22).

Bupati Lampung barat dalam sambutannya sebelum peletakan batu pertama mengatakan keberadaan masjid tentu bernilai posifif bagi masyarakat, karena mesjid seyogyanya merupakan pusat kegiatan keagamaan, baik sebagai kegiatan ibadah shalat lima waktu maupun kegiatan keagamaan lainnya. ”Dengan berdirinya mesjid tentu menambah semarak kegiatan keagamaan,” katanya.
Kami jajaran pemerintah daerah kabupaten Lampung barat, menyambut baik dan mengapresiasi atas pendirian dan pembangunan mesjid At Taqwa kenali ini. ”Mudah-mudahan pembangunan mesjid ini memenuhi harapan masyarakat, untuk semakin mudah dalam beribadah, selain itu juga sebagai tempat pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan,” harapnya.

Bupati juga menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat khususnya kepada pengurus panitia pembangunan Masjid At taqwa ini Agar dalam pelaksanaan khusus nya di bidang pendanaannya harus transparan agar Tidak ada gejolak di masyarakat pekon kenali khususnya Agar dalam pelaksanaan pembangunan Masjid At taqwa kenali ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.

terkait pembangunan masjid yang diharapkan mampu menambah khazanah dalam membangun wahdatul ummah / persatuan umat.

”Mesjid adalah simbol pemersatu umat, makmurkan lah mesjid, karena orang yang memakmurkan mesjid termasuk tanda orang yang beriman,” tuturnya. Maka di harapkan juga kepada seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten Lampung barat agar bisa ikut andil dalam pembangunan rumah ibadah ini.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Pembangun masjid mukhlis mengatakan, hal yang mendasari pembangunan masjid ini, karena masjid ini setiap melakukan shalat jum’at Atau Sholat lainnya tidak mampu menampung jamaah yang sangat banyak mengingat penduduk Pekon kenali khususnya sangat padat.

”Setelah melakukan musyawarah akhirnya masyarakat sepakat untuk melakukan perehapan/ pemugaran total masjid At taqwa ini ,” ucapnya Namun Dalam pembangunan Masjid At taqwa kenali ini di perkirakan akan menelan biaya sekitar dua milyar lebih sementara dana awal yang sudah terkumpul sekitar lebih kurang tiga ratus lima puluhan juta rupiah (Rp.350,000,000) maka kekurangan dananya masih sangat besar maka kami atas nama pengurus Masjid At taqwa beserta seluruh Masyarakat Pekon kenali khususnya sangat berharap agar pemerintah daerah kabupaten Lampung barat khususnya dan Propinsi Lampung pada umumnya agar bisa ikut membantu menyumbang Dana Material Demi tercapainya tujuan dalam pembagunan masjid At taqwa ini.

Diacara yang turut dihadiri Anggota DPRD kab Lampung barat Bahrin ayub, Erwin Suhendra Suryadi Dan mawardi para pejabat lingkungan Pemda serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta para undangan lainnya dan masyarakat

bupati juga menyerahkan bantuan atas nama Pribadi sebanyak 100 Sax Semen kepada panitia pembangunan masjid.

Markoni jp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here