Pengerasan Jalan Sawah Dengan Dana Rp 367 Juta Lebih Di Desa Rawa Medang Asal Jadi, Camat Batang Asam Selaku Pembina Jangan Tidur.

Pengerasan Jalan Sawah Dengan Dana Rp 367 Juta Lebih Di Desa Rawa Medang Asal Jadi, Camat Batang Asam Selaku Pembina Jangan Tidur.

TANJABBAR - Pemerintah Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi bangun pengerasan jalan Sawah asal jadi.

Pasalnya pembangunan pengerasan jalan Sawah asal jadi tersebut dapat dilihat dari pengerjaan dilokasi. Pada Jumat (24/5/2024)

Terpantau beberapa orang warga Desa Rawa Medang melakukan penyerakan batu atas pembangunan pengerasan jalan Sawah ini.

Pembangunan pengerasan jalan Sawah oleh pemerintah Desa Rawa Medang terpantau tidak menggunakan alat berat, hanya menggunakan tenaga manual. Akibatnya jalan yang dibangun pengerasan yang menggunakan dana desa (DD) Rp 367 juta lebih terlihat asal jadi

Dana pantastis, pembangunan jalan asal jadi, diduga disengaja oleh pemdes Rawa Medang guna mendapatkan keuntungan pribadi dari dana desa.

Diketahui pembangunan pengerasan jalan Sawah dengan volume panjang 1700 M, lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 M dengan anggaran Dana Desa (DD) Rp 367. 276. 140. 

Sementara itu kepala Desa Rawa Medang belum berhasil dijumpai meskipun beberapa kali tim media Investigasi ini ke kantor Desa.

Kepada Camat Batang Asam agar memberikan pembinaan kepada Pemerintah Desa Rawa Medang agar pembangunan dari dana desa benar-benar dikerjakan sesuai juknis dan dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk jangka panjang.