Penyelenggaraan Pembangunan Usaha Mikro Dengan Orientasi Peningkatan Skala Usaha

Penyelenggaraan Pembangunan Usaha Mikro Dengan Orientasi Peningkatan Skala Usaha

Telah dibuka oleh pj.bupati OKU H.Teddy Meilwansyah diwakili sekda OKU Darmawan prianto 

Baturaja -MetroNusantra News 

Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansayah diwakili Sekda OKU Darmawan Irianto membuka Kegiatan Penyelenggaraan Pembangunan Usaha Mikro Dengan Orientasi Peningkatan Skala Usaha Menjadi Usaha Kecil (Pasar Bedug) bertempat di Taman Kota Baturaja, Selasa (12/03/2024).

Tampak hadir, Dandim 0403/OKU diwakili Danramil 403-12 Baturaja Kapten Inf Surasa, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH. Kemudian Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Baturaja Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun dan Kajari OKU diwakili Kasi PB3R Fajri Aef Sanusi. Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Zwesti Karenia Teddy, Seluruh Kepala Dinas Kabupaten OKU, Ketua DWP OKU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Serta Undangan Terkait Lainnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten OKU Tommy menyampaikan Pasar bedug dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, dimana keberadaan pasar tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mencari dan memilih menu untuk berbuka puasa ,Dan juga pasar ini dapat membantu UKM Mikro pangan d Kabupaten OKU.

"Pemerintah Kabupaten OKU memfasilitasi tempat lokasi Untuk Kuliner dengan mempersiapkan sebanyak 40 unit lapak dan tenda yang ada di taman Kota Baturaja secara gratis yang ditempati 200 pedagang kuliner yang ada di Kabupaten OKU Selama bulan suci ramadhan," ungkapnya. 

Sementara itu, Sekda OKU Darmawan Irianto dalam sambutannya berharap pasar bedug ini dapat membantu para pedagang dalam meningkatkan pendapatan, membantu masyarakat yang tidak sempat masak untuk mendapatkan menu buka puasa dan terpenting dapat menggeliatkan ekonomi kerakyatan di pasar. 

"Kita berharap dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan, Pedagang kita koordinir dan diberi lapak di Taman Kota Baturaja, tujuan diadakan pasar bedug ini adalah untuk menata agar para pedagang lebih tertib dan rapi, sehingga tidak menimbulkan kesemerawutan di jalan-jalan khususnya jalan protokol dan tentunya masyarakat tidak perlu khawatir tentang kualitas dan bahan digunakan dalam membuat menu berbuka puasa yang dijual di pasar bedug," pungkasnya.

Selain Pembukaan pasar bedug ini, Pemerintah Kabupaten OKU juga memberikan bantuan paket sembako kepada anak dari 4 panti Asuhan An-Nur, As-Syifa, As-Syania dan Mustika, yang diberikan oleh Sekda OKU Dharmawan Irianto didampingi Forkopimda OKU, serta pengguntingan pita tanda telah dibuka secara resmi kegiatan pasar bedug dan dilanjutkan meninjau para pelaku UKM di pasar bedug. (A1113L)